Ketum AMPG Sesalkan Kericuhan Diskusi Menyelamatkan Partai Golkar

Kamis, 27 Juli 2023 - 14:29 WIB
loading...
Ketum AMPG Sesalkan Kericuhan Diskusi Menyelamatkan Partai Golkar
Ketua Umum PP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Ilham Permana. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Ilham Permana menyesalkan insiden kericuhan dalam diskusi bertajuk Menyelamatkan Partai Golkar Menuju Kemenangan Pileg 2024 di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Rabu (26/7/2023). Kericuhan itu menyebabkan dua jurnalis menjadi korban.

Ilham mengaku heran ada sekelompok orang yang mengatasnamakan Generasi Muda Partai Golkar (GMPG). Menurutnya, GMPG tidak dikenal dalam Partai Golkar dan baru pertama kali mendengar namanya.

"GMPG ini tidak dikenal dalam Partai Golkar. Saya baru pertama kali mendengar ada GMPG. Harusnya tidak boleh menggunakan nama Partai Golkar," kata Ilham dalam keterangan tertulis dikutip, Kamis (27/7/2023).



Ilham mengatakan, insiden kericuhan itu mencoreng nama Partai Golkar. Kericuhan seharusnya tidak terjadi jika para pihak menggunakan kepala dingin dan bermusyawarah dalam menyelesaikan masalah.

"Saya sebagai Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Golkar menyesali atas kericuhan yang terjadi dan meminta maaf khususnya rekan-rekan media yang menjadi korban atas insiden kericuhan," kata Ilham.

Ia mengapresiasi diskusi yang digelar oleh para kader muda karena diskusi merupakan jiwa kader Golkar di semua tingkatan. Namun, Ilham mengingatkan, setiap kegiatan kepemudaan Partai Golkar seharusnya diketahui dan mendapatkan izin dari pengurus DPP.

Ilham menegaskan, izin itu diperlukan karena diskusi menggunakan dan mengatasnamakan Partai Golkar. "Kalau tidak meminta izin, seharusnya tidak boleh membawa atribut, logo, atau simbol-simbol mengatasnamakan Partai Golkar. Karena kalau membawa atribut dan simbol, berarti ingin mewakili Partai Golkar, bagaimanapun Partai kami memiliki aturan-aturan yang baku dan mengikat bagi seluruh kadernya," katanya.

Ia meminta seluruh kader muda Golkar menjunjung tinggi soliditas internal. Ia mengingatkan, semakin mendekati hari pencoblosan Pemilu 2024, ujian dan cobaan untuk Partai Golkar akan semakin kuat. "Untuk itulah, dibutuhkan kebijaksanaan, kedewasaan dalam berorganisasi seluruh kader Golkar. Baik generasi muda maupun kader senior yang seharusnya patut dijadikan teladan," ujar Ilham.

Untuk diketahui, diskusi yang mengatasnamakan Generasi Muda Partai Golkar digelar di Restoran Pulau Dua, Senayan, Rabu (26/7/2023). Diskusi ini dihadiri sejumlah narasumber antara lain politikus Sirajuddin Wahab, Anggota Dewan Pakar Partai Golkar Ridwan Hisjam, Ketua Organisasi DPD Partai Golkar Papua Max Richard Krey, Direktur Eksekutif Voxpol Pangi Syarwi Chaniago, dan pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Adi Prayitno.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)