Elektabilitas Ganjar Pranowo Bergerak Naik Menuju Pilpres 2024

Selasa, 25 Juli 2023 - 12:50 WIB
loading...
Elektabilitas Ganjar Pranowo Bergerak Naik Menuju Pilpres 2024
Elektabilitas bakal calon presiden (Capres) Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Ganjar Pranowo bergerak naik menuju Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Elektabilitas bakal calon presiden (Capres) Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Ganjar Pranowo bergerak naik menuju Pilpres 2024 . Dinamika hasil survei bursa kandidat kontestasi lima tahunan itu menjadi perhatian partai politik (parpol) koalisi pendukung Ganjar Pranowo.

Namun tidak hanya itu, partai juga mempunyai sumber informasi lain yang menjadi alat pembanding. Parpol pendukung Ganjar tidak alergi dengan hasil survei, meski hasilnya tidak selalu menempatkan Ganjar di posisi teratas. Hasil survei bisa jadi salah satu alat untuk mengevaluasi strategi politik.'



Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pareira mengungkapkan bahwa ke depan, parpol akan mengintensifkan sosialisasi untuk meningkatkan elektabilitas Ganjar. Pasalnya, Ganjar memiliki modal bagus, yakni kesukaan masyarakat kepada Gubernur Jawa Tengah itu lebih baik dibandingkan bacapres lain.

"Memang tingkat kedikenalan GP (Ganjar Pranowo) belum maksimal, sedangkan tingkat kesukaan kepada GP relatif lebih baik dari bacapres lain. Sehingga kalau kedikenalan GP ini maksimal, saya yakin elektabilitas GP akan naik, dan tendensi kita lihat sedang bergerak naik," ujar Andreas, Selasa (25/7/2023).

Dia melanjutkan, pergerakan elektabilitas Ganjar sangat positif. Ia yakin masyarakat bisa melihat dan merasakan itu. Apalagi saat ini Ganjar terus bergerak menemui masyarakat di berbagai daerah.

Di sisa waktu sebelum pendaftaran bacapres dan bacawapres, Andreas mengatakan Ganjar dan partai pendukung akan meningkatkan intensitas pertemuan dengan masyarakat. "Semakin intensif sosialisaai," tegas Andreas.

PDIP sudah menyiapkan Juru Kampanye Ganjar, antara lain Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan keikutsertaan Gibran dalam kampanye pemenangan Ganjar merupakan gerak bersama partai.



Sama halnya Ganjar ikut mendukung Gibran saat pemilihan wali kota. Gibran menegaskan siap menjalankan tugas sebagai juru kampanye Ganjar. Akhir pekan lalu, ia menemani Ganjar blusukan ke beberapa tempat di Bogor, Jawa Barat.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2973 seconds (0.1#10.140)