Kolaborasi Partai Perindo dan Relawan Jokowi Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Senin, 24 Juli 2023 - 16:51 WIB
loading...
Kolaborasi Partai Perindo dan Relawan Jokowi Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024
Sejumlah perwakilan relawan Jokowi yang kini mendukung Ganjar Pranowo menemui Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Dr.TGB Muhammad Zainul Majdi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan Joko Widodo (Jokowi) berkolaborasi dengan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dalam mendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Sejumlah perwakilan relawan Jokowi yang kini mendukung Ganjar Pranowo menemui Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Dr.TGB Muhammad Zainul Majdi .

Pertemuan membahas dukungan untuk Ganjar Pranowo dan meminta masukan dari TGB itu berlangsung di Kantor DPP Perindo, Jakarta Pusat, Senin (24/7/2023). "Jadi beliau datang untuk kita bersama-sama berdiskusi karena memang kami di Partai Perindo juga telah resmi mendukung Mas Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pemilu 2024," kata TGB, politikus partai yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu.

Pada kesempatan itu, dia menyampaikan bahwa Perindo akan bergerak bersama dengan relawan untuk memperjuangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden ke-8 Republik Indonesia. Mereka pun menyakini bahwa langkah tersebut guna mewariskan Indonesia ke arah lebih baik terutama untuk anak cucu bangsa di masa-masa yang akan datang.





"Kita akan berkolaborasi dalam ikhtiar perjuangan ini. Kami meyakini keberhasilan itu haruslah dengan kolaborasi dan kebersamaan semua penting dan berkontribusi untuk kesuksesan perjuangan, harapannya kita akan terus bertemu secara berkala," kata politikus partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu.

Sementara itu, salah satu perwakilan relawan yakni Ketua Kibar Indonesia La Ode Budi mengatakan sosok TGB dinilai sosok figur yang tepat untuk membantu menyuarakan keistimewaan Ganjar Pranowo di tengah-tengah publik. Hal itu terlihat, sosok TGB dianggap mempunyai pengaruh besar bahkan mampu menangkis serangan negatif terhadap Jokowi waktu itu.

"Kita harapkan Pak TGB bisa menjadi figur yang menyuarakan keunggulan dan kepantasan dari Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden sebagaimana beliau sudah melakukannya untuk Pak Jokowi. Kita harapkan TGB menyuarakan hal yang positif terkait dengan Pak Ganjar," tuturnya.

Dalam pertemuan ini, hadir juga Waketum Perindo Boyke Novrizon, Ketua Bidang Penggalangan Massa Nanang Masduki, dan Pengurus DPP Partai Perindo Arief Budiman.

Adapun perwakilan relawan Jokowi di antaranya yaitu Karlina Puspa selaku Ketua Umum Forum Bhinneka Indonesia (FORBHIN), Ketua Umum Rencang Ganjar Berjaya Unggul Kurniawan, Ketua Umum Ganjar untuk Indonesia Muhanto Hatta, Ketua Umum Ganjar untuk Rakyat Eko Teguh, Ketua Umum Kasmaran Ganjar Leles Sudarmanto, dan Ketua Umum Alumni UI Garda Pancasila Soni.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)