Barikade 98 Kecam Intervensi Asing, Bakal Geruduk Kedubes Amerika Serikat

Senin, 24 Juli 2023 - 14:52 WIB
loading...
A A A
Lebih lanjut dia mengatakan, upaya hilirisasi yang sedang dijalankan Presiden Jokowi sejalan dengan konsep Trisakti yang diajarkan Bung Karno, yakni, berdaulat di bidang politik, berdaulat di bidang ekonomi, dan berkepribadian di bidang kebudayaan.

"Konsepsi Trisakti ini, sedang dijalankan Presiden Jokowi. Beliau merupakan Presiden setelah Bung Karno, yang memiliki keberanian melawan intervensi asing, serta tidak ingin membiarkan negaranya diatur atau dalam kendali negara lain," ungkapnya.

Benny pun meminta IMF, AS, dan sekutu berhenti menjalankan praktik imperialisme. "Pesan kepada Amerika dan IMF, setop, berhenti menjalankan praktik imperialisme. Penjajahan ekonomi tidak boleh dijalankan dan harus ditentang," tegasnya.

Benny menjelaskan, Barikade 98 akan mengelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas), sekaligus konsolidasi untuk merapatkan barisan. Bahkan, lanjut dia, Barikade 98 punya rencana untuk demontrasi di depan kantor Kedutaan Besar (Kedubes) AS sebagai bentuk penolakan dari sikap AS dan IMF, yang terkesan mengintervensi kebijakan hilirisasi Presiden Jokowi di tingkat internasional.

"Bulan Agustus nanti, Barikade akan menggelar rakernas di Jakarta. Setelah rakernas, kami akan melakukan aksi massa di depan Kedubes AS, mengerahkan 5-10 ribu orang. Kami akan mengecam intervensi negara asing dan mendukung langkah Presiden Jokowi," pungkasnya.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)