Partai Perindo Makin Diterima Publik, TGB: Peluang Sangat Terbuka Tembus Parlemen pada Pemilu 2024

Jum'at, 21 Juli 2023 - 21:34 WIB
loading...
Partai Perindo Makin Diterima Publik, TGB: Peluang Sangat Terbuka Tembus Parlemen pada Pemilu 2024
Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Dr Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ada ruang bagi partai politik (parpol) pendatang baru untuk masuk parlemen pada Pemilu 2024. Hal ini ditegaskan oleh Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) , Dr Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi .

Pandangan tersebut merespons hasil survei yang dipaparkan Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) Djayadi Hanan.

"Saya ingin sampaikan bahwa saya enggak setuju dengan Mas Djayadi. Saya melihat bahwa tetap ada ruang yang memungkinkan bagi partai politik baru untuk bisa masuk ke parlemen," kata TGB dalam webinar Maya Institute bertajuk "Tantangan dan Peluang Parpol Baru Pada Pemilu 2024", Jumat (21/7/2023).



TGB mencontohkan, partai baru yang memiliki peluang tersebut salah satunya Partai Perindo. Meskipun usia partai terhitung baru, namun elektabilitas Partai Perindo terus meningkat dalam satu tahun terakhir.

"Kalau tidak salah (survei LSI) di Mas Djayadi (elektabilitas) Partai Perindo itu 4,1 (persen). Posisinya, persentase yang terus-menerus secara konsisten, alhamdulillah meningkat," jelasnya.

TGB menambahkan, tidak berlebihan jika tingkat keberterimaan Partai Perindo terus meningkat ke depannya. Apalagi, seiring dengan bonus demografi yang terjadi pada kalangan anak muda.

"Karena itu saya tetap optimis ya bapak-bapak dan ibu para sahabat bahwa partai politik baru itu, tetap punya masa depan di parlemen nasional kita. Tetap punya masa depan di perpolitikan kita," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)