Partai Perindo Jadi Top of Mind Parpol Nonparlemen

Kamis, 20 Juli 2023 - 20:19 WIB
loading...
Partai Perindo Jadi Top of Mind Parpol Nonparlemen
Partai Perindo menjadi parpol nonparlemen yang paling banyak diekspos dan menjadi perbincangan berdasarkan riset big data dan media monitoring yang dilakukan PoliEco Digital Insights Institute. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) menjadi parpol nonparlemen yang paling banyak diekspos dan menjadi perbincangan. Hal ini terpotret dalam rilis riset big data dan media monitoring yang dilakukan PoliEco Digital Insights Institute.

"Top of mind partai nonparlemen adalah adalah Partai Perindo dengan persentase 4,09%," kata Direktur PoliEco Digital Insights Institute, Antony Leong dalam memparkan hasil risetnya yang dikakukan di Menara 9, Gandaria, Jakarta Selatan, Kamis (20/7/2023).

Di bawah Partai Perindo, parpol nonparlemen lainnya adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dengan persentase ekspose sebesar 2,39% dan Partai Bulan Bintang (PBB) sebesar 1,54%.



Antony mengungkapkan analisa yang membuat Partai Perindo dan dua parpol nonparlemen ini mendapatkan ekspose yang cukup tinggi. "Ketiga partai ini menjadi teratas di kalangan nonparlemen dikarenakan banyak melakukan pemberitaan tentang isu Pileg dan Pilpres," ujarnya.

Dari data tersebut, terlihat jumlah eskpose terhadap Partai Perindo yang berhasil terhimpun sebanyak 3.947 data yang terbagi di antaranya; 2.882 data terkait Pilpres dan 1.065 data terkait Pileg.

Untuk diketahui, PoliEco Digital Insights Institute menyelenggarakan riset big data dan media monitoring Pemilu 2024 dengan menggunakan Tools Menara Digital Monitoring pada periode 1 Mei 2023 – 30 Juni 2023.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)