Cak Imin Bakal Beri Pidato Tunggal di Harlah PKB, Terkait Pilpres 2024?

Kamis, 20 Juli 2023 - 19:06 WIB
loading...
Cak Imin Bakal Beri Pidato Tunggal di Harlah PKB, Terkait Pilpres 2024?
Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dijadwalkan berpidato dalam perayaan Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah pada 23 Juli 2023. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Abdul Muhaimin Iskandar ( Cak Imin ) dijadwalkan berpidato dalam perayaan Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah pada 23 Juli 2023. Pidato disampaikan di tengah masa pingit tidak membicarakan Pilpres 2024.

"Nanti akan ada pidato ketua umum pada harlah, ini adalah merupakan pidato yang tunggal, yang akan disampaikan oleh beliau," kata Ketua DPP PKB Cucun Syamsurizal saat ditemui di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (20/7/2023).

Ia mengaku tak mengetahui isi pidato tunggal Cak Imin, apakah terkait Pilpres 2024 atau tidak. "Makanya itu, yang akan ditunggu nanti apa yang akan disampaikan beliau. Makanya, jadi pertanyaan buat teman-teman, beliau akan bicara apa ketika di momen Harlah Aksi Melayani Indonesia 25 Tahun Perjalanan PKB ini," kata Cucun.



"Apakah masih pingitannya, atau sudah ada, apa yang disampaikan beliau kita akan dengar di pidato politiknya nanti," kata Cucun.

Sebelumnya, Ketua DPP PKB Yusuf Chudlori meyakini Cak Imin tetap menjadi pilihan utama mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Yusuf mengatakan, tidak ada alternatif lain jika nama Cak Imin tak menjadi pilihan mendampingi Prabowo. Bahkan, PKB telah melarang Cak Imin berbicara tentang Pilpres 2024. Cak Imin disebut sedang dipingit, istilah isolasi menjelang pernikahan dalam tradisi Jawa.

"Rapat pleno DPP akhirnya memutuskan agar Gus Muhaimin Iskandar mulai hari ini dipingit, kalau bahasa Jawa, dipingit tidak boleh berbicara soal pilpres," Yusuf usai menggelar Rapat Pleno DPP PKB di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2023).

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)