Cak Imin Dapat Dukungan Maju Pilpres 2024 dari Gen Z

Rabu, 19 Juli 2023 - 19:54 WIB
loading...
Cak Imin Dapat Dukungan Maju Pilpres 2024 dari Gen Z
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mendapat dukungan untuk maju ke Pilpres 2024 dari anak-anak muda Gen Z di Jakarta Selatan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mendapat dukungan untuk maju ke Pilpres 2024 dari anak-anak muda Gen Z di Jakarta Selatan. Mereka mendeklarasikan dukungan untuk pria yang akrab disapa Cak Imin itu.

"Generasi Z dari 65 kelurahan di Jakarta Selatan yang tergabung dalam organisasi GenZi (Gue Zillenial) mendukung Gus Imin maju menjadi calon presiden di Pemilu 2024," ujar Ketua GenZi Jakarta Selatan Ahmad Safarudin dalam keterangannya, Rabu (19/7/2023).

Sebelum mendeklarasikan dukungannya, mereka menggelar diskusi buku karya Gus imin berjudul Visioning Indonesia. Kemudian, dilanjutkan dengan penulisan petisi.





Safarudin menuturkan, generasi muda sudah melek terhadap figur yang tepat menjadi penerus kepemimpinan bangsa. "Mari kita selaku generasi penerus memastikan tongkat estafet kepemimpinan negara ini dibawa oleh sosok yang pro generasi muda," tuturnya.

Dia mengatakan, Cak Imin atau Gus Imin sudah punya banyak pengalaman yang mampu diaplikasikan dalam membangun Indonesia ke depan. Dikatakannya, aspirasi generasi Z harus diserap dalam setiap sendi pembangunan bangsa.

Perwakilan GenZi dari Tegal Parang Iqbal berpendapat bahwa Gus Imin merupakan tokoh nasional yang dekat dengan generasi muda. "Saya melihat Gus Imin merupakan tokoh nasional yang dekat dengan kami-kami ini, orangnya cerdas sangat cocok jadi presiden di 2024," katanya dalam kesempatan yang sama.

Perwakilan GenZi dari Cilandak Putri Sukma mengungkapkan bahwa karakter Gus Imin sangat sederhana, namun visioner. Dirinya mengaku banyak mengetahui dari pemikiran yang dilahirkan Gus Imin temasuk dari salah satu karyanya tersebut.

"Saya pertama kali kenal Gus Imin dari media, orangnya ternyata asik dan saya bersama teman-teman mendukungnya maju jadi presiden," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2549 seconds (0.1#10.140)