Reaksi Setnov Terkait Donald Trump Terpilih Jadi Presiden AS

Kamis, 10 November 2016 - 20:59 WIB
Reaksi Setnov Terkait Donald Trump Terpilih Jadi Presiden AS
Reaksi Setnov Terkait Donald Trump Terpilih Jadi Presiden AS
A A A
JAKARTA - Terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) disambut positif Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (Setnov).

Setnov mengucapkan selamat kepada Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat ke-45 dan berharap hubungan antara Indonesia dengan AS semakin baik.

‎"Dengan terpilihnya Presiden Donald Trump kita harapkan hubungan antara Indonesia dan Amerika Serikat semakin baik, dan saling menguntungkan," kata Setnov di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (10/11/2016).‎

Hal demikian merupakan salah sa‎tu hasil kesepakatan dialog internal Golkar hari ini. Adapun dialog internal itu melibatkan pengurus, dewan pembina, dewan pakar dan dewan kehormatan Golkar.

Kesepakatan lainnya adalah Partai Golkar mendukung langkah-langkah konsolidasi yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi), terutama dengan melakukan silaturahmi ke para pemimpin ormas Islam dan tokoh Islam.‎

Langkah Presiden Jokowi itu dianggap memperteduh dan memperkokoh semangat kebhinekaan serta persatuan dan kesatuan bangsa. "Jadi Presiden tidak sendiri," paparnya.

Dia mengatakan, ‎Partai Golkar berdiri di depan untuk mendukung Presiden Jokowi dan pemerintahan Jokowi-JK.

"Kita bukan hanya mendukung dan mencalonkan tetapi memenangkan Bapak Jokowi di 2019 seperti apa yang disampaikan Dewan Pembina pada saat langkah-langkah yang disampaikan kemarin," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8297 seconds (0.1#10.140)