Soal Koalisi Golkar dengan Ganjar Pranowo, Airlangga: Sinyalnya Tinggi

Senin, 17 Juli 2023 - 19:07 WIB
loading...
Soal Koalisi Golkar dengan Ganjar Pranowo, Airlangga: Sinyalnya Tinggi
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto baru saja melakukan rapat koordinasi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto baru saja melakukan rapat koordinasi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo . Koordinasi ini dilakukan untuk membahas berbagai Proyek Strategis Nasional (PSN) yang berlokasi di Jawa Tengah.

Pertemuan dengan Ganjar Pranowo yang diadakan di Kantor Kemenko Perekonomian ini tidak dibantah oleh Airlangga ada pembahasan lain selain koordinasi PSN. Airlangga membenarkan adanya obrolan lain di luar rapat, tidak terkecuali membahas potensi koalisi untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai bacapres pada Pilpres 2024 mendatang.



“Kalau di ruang rapat tidak ada (obrolan selain PSN), kalau sebelum rapat pasti adalah. Ini temen dari dulu. Karena dekat, sinyalnya tinggi. Kalau jauh sinyalnya roaming namanya,” ujar Airlangga Hartanto sembari dihiasi gelak tawa dirinya dan Ganjar Pranowo serta wartawan, Senin 17 Juli 2023.



Selain itu, Airlangga juga tidak menampik jika dirinya yang juga sebagai Ketua Umum Partai Golkar masih terus membuka diri untuk menjalin komunikasi dengan berbagai koalisi. Tidak terlepas dengan PDIP.

Bahkan dengan jelas dan spesifik, Airlangga menceritakan bagaimana saat dirinya hadir pada acara ulang tahun PDIP di Gelora Bung Karno beberapa waktu lalu. Ia menceritakan bahwa posisi duduknya dengan Ganjar Pranowo tidak terpaut jauh.

“Kalau di ulang tahunnya PDIP waktu itu duduknya juga dekat saya dengan Pak Ganjar. Jaraknya sama, bedanya di tengah ada Pak Presiden, Bu Mega, dan sebelah saya Mbak Puan. Kalau dari situ jaraknya dekat. Kalau Pak Ganjar sama saya sama-sama lulusan Gadjah Mada,” lanjutnya.

Ganjar Pranowo pun yang mendengar jawaban-jawaban dari Airlangga hanya dapat tertawa dan tersipu sambil tersenyum. Nampak keduanya begitu sumringah membicarakan bagaimana hubungan mereka.



Bahkan karena begitu antusiasnya Airlangga membabat habis pertanyaan-pertanyaan wartawan terkait dengan potensi koalisi mereka, Ganjar Pranowo pun seolah terlena mendengar jawaban-jawaban tersebut. Hanya tawa dan senyum yang terpancar dari raut wajahnya, seraya menambahkan informasi mengenai menu apa yang mereka makan bersama.

“Tadi ada pecel, tapi beliau makannya sedikit,” tutupnya sambil tertawa.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)