Ketuk Pintu Langit, Ratusan Caleg PKB Dibekali Tirakat Dalail Khairat

Sabtu, 15 Juli 2023 - 17:30 WIB
loading...
A A A
"Ini jalan terakhir ketika semua sudah mentok. Kalau Allah berkehendak tidak ada yang tidak mungkin," katanya.

Penanggung jawab pemenangan PKB wilayah Jakarta-Banten Ida Fauziyah juga ikut dalam pemberian ijazah Dalail Khairat. "Melihat semangat para caleg ini sangat luar biasa, saya percaya PKB akan dapat suara di Jakarta dan Banten. Mereka (caleg) ini digembleng lahir dan batin, di sini juga dibekali batinnya untuk mengetuk pintu langit," kata Ida yang juga menjabat sebagai Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) tersebut.

Ida Fauziyah yang masuk dalam daftar Caleg DPR RI PKB Dapil DKI Jakarta 2 ini mengapresiasi gerakan Kiai Imam Jazuli lewat Sekolah Pendidikan Politik Pesantren Bina Insan Mulia. "Saya sangat apresiasi kepada Kiai Imam Jazuli melalui pengajaran dan pendidikan, beliau juga peduli pada penyiapan kader bangsa melalui proses yang lebih riil dan nyata," katanya.

Kiai Imam Jazuli, kata Ida, tidak hanya berjuang untuk kepentingan para santrinya, tapi juga caleg PKB yang diharapkan mampu menerjemahkan aspirasi rakyat. "Sekarang ini kan di antara partai yang punya komitmen kepada pesantren lewat Undang-Undang Pesantren bisa dilihat rekam jejaknya hanya PKB. Tentu tidak hanya Undang-Undang Pesantren, banyak kebijakan lain keberpihakan kepada pesantren," ujarnya.

Usai pemberian ijazah Dalail Khairat, caleg PKB peserta Workshop Sekolah Penddikan Politik Binas Insan Mulia berziarah ke makam Sunan Gunung Jati. Di depan makam Sunan Jati mereka menggelar tahlil dan Nariyahan. Para peserta terlihat khusyuk merapal doa hingga larut malam.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)