Kapolri Listyo Sigit Kalah Lomba Menembak dari Pimpinan BPK dan Ketua MPR, Mengalah?

Sabtu, 15 Juli 2023 - 12:22 WIB
loading...
Kapolri Listyo Sigit Kalah Lomba Menembak dari Pimpinan BPK dan Ketua MPR, Mengalah?
Sejumlah pejabat negara meramaikan lomba menembak Kapolri Cup 2023, Sabtu (15/7/2023). Mengejutkan, Kapolri kalah cepat saat uji coba lomba menembak itu. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Sejumlah pejabat negara meramaikan lomba menembak Kapolri Cup 2023 di Lapangan Tembak Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (15/7/2023). Mengejutkan, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit kalah cepat saat uji coba lomba menembak itu.

Pantauan di lokasi, selain Kapolri turut hadir Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), Anggota I Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Nyoman Adhi, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, dan Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu.



Sebagai pembuka perlombaan, Sigit, Bamsoet, Nyoman, dan Ninik, berkesempatan melakukan uji coba lomba menembak. Mereka mengambil tempat di lapangan tembak dengan target jarak 50 meter.

Mereka diberikan pistol dengan 10 butir peluru. Sasaran tembak berupa 5 pelat yang disusun sejajar menyamping.

Kapolri Listyo Sigit Kalah Lomba Menembak dari Pimpinan BPK dan Ketua MPR, Mengalah?


Usai pemandu mengumumkan lomba dimulai, keempatnya langsung melepaskan tembakan untuk menjatuhkan pelat yang menjadi sasaran.

Hasilnya pun mengejutkan. Nyoman keluar sebagai yang pertama menembak jatuh seluruh pelat sasaran. Kemudian disusul Bamsoet, Sigit, dan Nunik.

Diketahui, Lomba ini masih bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-77 Bhayangkara yang dimulai sejak 9-16 Juli 2023. Sebanyak 1.009 peserta telah mendaftar untuk mengikuti lomba.

Kabaharkam Polri yang juga Ketua Panitia, Komjen Pol M Fadil Imran mengatakan, perlombaan ini sudah berlangsung sejak 9 Juli dan berakhir 16 Juli 2023 besok.

Lomba menembak ini terbagi dalam tiga kategori, yaitu tembak sasaran, tembak reaksi, dan tembak duel plat. Pemenang dalam perlombaan ini akan menerima piala, sertifikat, dan senjata sebagai hadiah.

“Juara 1, 2, dan 3 akan diberikan hadiah berupa piala dan sertifikat dari Bapak Kapolri, serta hadiah tambahan berupa lima pucuk senjata. Kami berharap hadiah ini dapat bermanfaat bagi para peserta,” tandasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)