Kerja Nyata Jadi Faktor Prabowo Digandrungi Kawula Muda

Jum'at, 14 Juli 2023 - 20:45 WIB
loading...
Kerja Nyata Jadi Faktor Prabowo Digandrungi Kawula Muda
Kerja nyata yang dilakukan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan dampak positif dari segi elektabilitas dan dukungan sebagai capres. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kerja nyata yang dilakukan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan dampak positif dari segi elektabilitas dan dukungan sebagai calon presiden (capres). Pasalnya, Capres Partai Gerindra itu berhasil menarik perhatian generasi muda untuk mendukungnya di Pilpres 2024 mendatang.

Memiliki pemikiran yang lebih rasional, Milenial dan Generasi Z hanya menginginkan pemimpin yang memiliki aksi kerja nyata. Ketua Umum Partai Gerindra itu disebut sebagai sosok yang selalu melakukan kerja nyata, tanpa harus menunjukannya di media sosial.



"Generasi muda itu merupakan pemilih yang rasional. Mereka nggak mau atau nggak suka melihat branding-branding terus tapi tidak ada hasil," kata Peneliti Senior Lembaga Survei Jakarta (LSJ) Fetra Ardianto, Jumat (14/7/2023).

Saat ini Prabowo tidak pernah menonjolkan bahwa dirinya lebih baik dari yang lain. Perubahan itu sangat terlihat dari karakter Prabowo yang lebih kalem dan santai.

Dalam beberapa kesempatan, Prabowo secara tidak langsung menunjukkan sisinya yang santai dan tidak terlalu menggebu-gebu. Hal itulah yang menjadikan Prabowo sangat disenangi kaum Milenial dan Gen Z.

Kerja nyata Prabowo terlihat dari kinerjanya sebagai menteri Kabinet Indonesia Maju. Prabowo sebagai Menhan berhasil mengirimkan taruna muda Indonesia untuk menempuh pendidikan militer di Amerika Serikat. Bahkan, Prabowo telah mengakuisisi beberapa alutsista untuk memperkuat pertahanan Indonesia.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1002 seconds (0.1#10.140)