PAN Dorong Perempuan Perjuangkan Hak

Jum'at, 14 Juli 2023 - 09:46 WIB
loading...
PAN Dorong Perempuan Perjuangkan Hak
PAN berupaya memberikan ruang sebagai jembatan bagi kaum hawa agar mendapatkan kesamarataan dan keadilan yang sudah menjadi haknya. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Kaum perempuan di Indonesia dinilai belum sepenuhnya mendapatkan kebebasan berpendapat. Partai Amanat Nasional (PAN) berupaya memberikan ruang sebagai jembatan bagi kaum hawa agar mendapatkan kesamarataan dan keadilan yang sudah menjadi haknya.

Tokoh Masyarakat Perempuan Sidoarjo, Afifah mengatakan, ada banyak kasus di daerah yang menimpa perempuan, seperti kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). PAN sebagai wadah aspirasi mendorong kaum perempuan tidak takut untuk bersuara.

"Saya lihat di daerah Sidoarjo, Jawa Timur sangat minim sekali kesamarataan yang didapat, ada banyak perempuan yang masih takut bersuara. Adanya PAN di sini saya sangat bangga bisa menjadi partai yang menyuarakan perempuan," kata Afifah dalam keterangan tertulis, Jumat (14/7/2023).



PAN melalui sayap partai Perempuan Amanat Nasional (PUAN) berupaya mendengarkan aspirasi rakyat daerah, khususnya kaum perempuan yang tidak mendapatkan keadilan. PAN siap membantu dan menjadi solusi apabila ada masalah perempuan.

Dalam kesempatan berbeda, Ketua DPW PUAN Jatim Juliana Evawati menambahkan, PUAN menjadi rumah bagi kaum hawa yang mengalami permasalahan. "Kita semua ingin menjadi kader yang luar biasa, bahwa PUAN Jatim akan melahirkan perempuan-perempuan luar biasa yang pastinya membantu kaum perempuan di daerah," ujar Juliana.

Tambahan informasi, PUAN mempunyai banyak aksi membantu kegiatan sosial bagi kaum perempuan. Adapun bentuk aksi nyata dari PUAN seperti memberikan wawasan kepada pelaku usaha kecil, menyediakan fasilitas kesehatan, dan mewadahi aspirasi hak perempuan.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2850 seconds (0.1#10.140)