Rakernas Apeksi, Prabowo Subianto Janji Teruskan Strategi Pembangunan dan Hilirisasi Jokowi

Kamis, 13 Juli 2023 - 15:45 WIB
loading...
Rakernas Apeksi, Prabowo Subianto Janji Teruskan Strategi Pembangunan dan Hilirisasi Jokowi
Menhan Prabowo Subianto menilai bahwa strategi pembangunan yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah benar. Apalagi dengan adanya program hilirisasi. Foto/MPI
A A A
MAKASSAR - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menilai bahwa strategi pembangunan yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah benar. Apalagi dengan adanya program hilirisasi.

Prabowo mengatakan jika masyarakat memberikannya kepercayaan untuk memimpin Indonesia, maka ia akan meneruskan pembangunan era Pemerintahan Jokowi.



"Jadi sodara-sodara sekalian, strategi pembangunan yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah di bawah kepemimpinan Pak Presiden Joko Widodo sudah benar," ujar Prabowo saat menjadi pembicara dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (13/7/2023).

"Dan saya bertekad seandainya saya menerima mandat dari rakyat, saya akan teruskan strategi yang sudah benar ini," sambungnya.

Prabowo menjelaskan program hilirisasi yang saat ini dijalankan mampu membuat pendapatan Indonesia menjadi lebih besar. Sebab, negara tidak lagi menjual barang mentah.

"Sebagai contoh, Presiden kita, Presiden Joko Widodo bertekad untuk sumber alam kita tidak boleh dijual murah dalam bentuk bahan mentah. Beliau bertekad dan beliau melaksanakan program hilirisasi, artinya bahan-bahan kita harus diolah di Tanah Air kita sendiri," jelasnya.



"Karena dengan bahan-bahan itu diolah, nilai tambah kita yang kita terima bisa naik puluhan kali bahkan ada yang ratusan kali," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2236 seconds (0.1#10.140)