Hadiri Rakernas Apeksi di Makassar, Anies Disambut Suka Cita Kelompok Relawan

Kamis, 13 Juli 2023 - 14:12 WIB
loading...
Hadiri Rakernas Apeksi di Makassar, Anies Disambut Suka Cita Kelompok Relawan
Bakal capres 2024, Anies Baswedan disambut suka cita kelompok relawan dan pendukungnya sejak Terminal Kedatangan Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulsel, Kamis (13/7/2023). FOTO/IST
A A A
MAKASSAR - Bakal calon presiden (capres) 2024, Anies Baswedan menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XVI di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (13/7/2023). Mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan memaparkan visi Indonesia masa depan dengan tema 'Kota-Kota dan Otonomi Daerah Menjemput Indonesia Emas 2045'.

Kedatangan Anies di Makassar disambut suka cita kelompok relawan dan pendukungnya sejak Terminal Kedatangan Bandara Sultan Hasanuddin, Kamis (13/7/2023). Tidak ketinggalan pengurus dan kader tiga partai Koalisi Perubahan untuk Persatuan ikut menyambut.

Ketua Pejuang ABW DPW Sulawesi Selatan, Aslinda mengatakan, capaian Anies selama memimpin Jakarta tidak diragukan, sehingga layak didukung menjadi calon presiden di Pilpres 2024. Keikutsertaannya menyambut di Bandara Sultan Hasanuddin sebagai dukungan agar Anies sukses pada Pilpres 2024.



"Kami mau perubahan. Anies top, orangnya tenang, berkarakter, cocok menjadi presiden Indonesia," kata Aslinda dalam keterangannya.

Sebagai bakal capres yang pernah memimpin Ibu Kota Negara selama lima tahun, pengalaman sekaligus gagasan besar Anies tentang kota dan otonomi daerah di masa depan jelas dibutuhkan para peserta Rakernas XVI APEKSI. Apalagi Anies mencatat banyak prestasi yang diakui oleh lembaga dalam dan luar negeri sekaligus capaian menginspirasi selama menjabat sebagai orang nomor satu di DKI.

Selama memimpin Jakarta, Anies menjadikan kota sebagai pembangkit pertumbuhan dan simpul pemerataan. Gagasan itu diwujudkannya melalui akselerasi pemenuhan layanan dasar, mewujudkan interkonektivitas antar wilayah, dan menjadikan kota sebagai simpang tamu keberagaman dan pusat kebudayaan. Hal itu dibuktikannya dengan merevitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) sebagai panggung seni dan budaya berkelas global.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)