alexametrics

10 Kota Dunia dengan Kuliner Terbaik

loading...
Tiga Restoran Indonesia Masuk 25 Besar Terbaik Dunia
- Tiga restoran Indonesia masuk dalam daftar 25 Global Winners World Luxury Restaurant Awards 2016.
- Ketiga restoran itu yakni Fiveelements Sakti Dining (Ubud, Bali), Akira Back (Jakarta), dan Starfish Bloo (Seminyak, Bali)
- World Luxury Restaurant Awards Country Winners 2016 juga memberi penghargaan lima restoran di Indonesia. Kelimanya adalah The Restaurant at Hanging Gardens (Ubud, Bali), Arwana (Nusa Dua, Bali), Bella Cucina (InterContinental Bali Resort, Bali), KO Restaurant, Teppanyaki & Cocktail Lounge (Jimbaran, Bali) dan Amuz Gourmet (Jakarta)

10 Kota Dunia dengan Kuliner Terbaik

1. Fiveelements Sakti Dining
Fiveelements Sakti Dining di Ubud, Bali memiliki panorama hijau, dingin, dan sejuk. Letaknya di tengah persawahan. Semua masakan yang disajikan di restoran Fiveelements Sakti Dining terbuat dari bahan organik yang dibeli langsung dari petani lokal.

2. Akira Back Jakarta
Akira Back Jakarta berlokasi di MD Building, Jakarta dan masuk dalam kategori Japanese Cuisine. Restoran ini menyuguhkan menu masakan ala Jepang dengan sentuhan Korea. Akira Back juga unggul dalam menyajikan sake dan wine serta beragam speciality cocktails. Restoran berkapasitas 144 orang ini memiliki desain kontemporer sekaligus nyaman, dengan pemandangan Kota Jakarta dari ketinggian.
 
3. Starfish Bloo
Restoran di Jalan Petitenget, Seminyak Bali ini memiliki desain kontemporer sekaligus terbuka.
 
Rendang Terlezat
Kekayaan kuliner Indonesia telah lama diakui dunia. Pada 2011 stasiun berita CNN menobatkan dua hidangan khas Tanah Air yakni rendang dan nasi goreng dalam jajaran teratas makanan paling lezat di dunia.
1. Rendang, Indonesia
2. Nasi Goreng, Indonesia
3. Sushi, Jepang
4. Tim Yam Goong, Thailand
5. Pad Thai, Thailand

Makanan Khas Negara di Dunia

10 Kota Dunia dengan Kuliner Terbaik

1. Barbecue Ribs (Amerika Serikat)
Bisa berupa daging babi ataupun sapi, mau yang diasap hingga dimasak perlahan, iga bakar bersama bir dingin adalah menu wajib yang harus dicoba saat Anda berada di Amerika Serikat.

2. Chiles En Nogada (Meksiko)
Makanan yang melambangkan warna dari bendera Meksiko ini terdiri dari cabai poblano yang diisi dengan daging abon, buah-buahan dan rempah, dengan disiram saus walnut dan biji delima.

3. Roast Beef dan Yorkshire Pudding (Inggris)
Menu makan siang khas Inggris berbahan pudding yang wajib dicoba.

4. Ayam Tandoori (India)
Dimasak dalam panggangan yang terbuat dari tanah liat, ayam ini sebelumnya diasinkan dengan menggunakan yogurt dan kunyit serta bubuk cabai merah.

5. Doner Kebab (Turki)
Juga dikenal dengan nama shawarma, doner kebab dibuat dengan daging yang dipotong tipis yang dibalut dalam roti yang disajikan mirip roti lapis.

6. Peking Duck (China)
Masakan berbahan daging bebek yang nikmat disantap bersama ketimun dan saus hoisin.

7. Bulgogi (Korea Selatan)
Diasinkan dengan menggunakan kecap asin, gula dan minyak wijen, daging bulgogi dibuat dengan menggunakan teknik kuliner khas Korea Selatan.
halaman ke-2 dari 3
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak