alexametrics

Dipecat dari Demokrat, Ruhut Balik Mengancam

loading...
Dipecat dari Demokrat, Ruhut Balik Mengancam
Ruhut Sitompul. Foto/Dok/SINDOnews.
A+ A-
JAKARTA - Pemecatan Ruhut Sitompul dari keanggotaan Partai Demokrat berbalas ancaman. Ruhut Sitompul tidak terima dirinya dipecat dari partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Namun dia tidak masalah jika melepas keanggotaannya dari DPR. Bahkan dia sudah berniat untuk mengundurkan diri dari DPR setelah masa reses.

"Tapi ingat, jangan ganggu keanggotaan gue. Kalau ada yang mau memecat saya, ramai berita," ujar Ruhut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (28/10/2016).
Dia menegaskan tidak ada yang berhak memecat dirinya selain SBY. Ketentuan ini, kata dia diatura dalam mekanisme partai.



"Ingat ya, Undang-undang Partai Politik, AD/ART Partai Politik yang bisa memecat aku adalah ketua umumnya, Pak SBY. Aku tunggu kalau memang dipecat," ucapnya.

Dia mengklaim banyak partai lain yang meminta dirinya bergabung. Namun, mantan politikus Partai Golkar itu enggan menyebutkan partai mana saja yang pernah mengajak dirinya bergabung. (Baca: Demokrat Resmi Pecat Ruhut Sitompul dan Hayono Isman)

"Kalau saya dipecat hati-hati partai yang memecat, Ruhut lho. Oplahnya gede," ketusnya.

Ruhut Sitompul dipecat dari keanggotaan Partai Demokrat sejak 24 Oktober 2016. Angoota Komisi III DPR itu dianggap tidak sejalan lagi dengan garis partainya.
(kur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak