Deretan Brevet Letjen Joni Supriyanto, Pernah Menjabat Kepala BAIS TNI

Kamis, 13 Juli 2023 - 04:20 WIB
loading...
Deretan Brevet Letjen Joni Supriyanto, Pernah Menjabat Kepala BAIS TNI
Deretan brevet Letjen TNI Purn Joni Supriyanto ditorehkan selama dirinya berkarier di TNI. Kepala BAIS TNI pun pernah dijabat oleh Letjen Joni Supriyanto. Foto/Puspen TNI
A A A
JAKARTA - Deretan brevet Letnan Jenderal (Letjen) TNI Purn Joni Supriyanto ditorehkan selama dirinya berkarier di TNI. Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI pun pernah dijabat oleh Letjen Joni Supriyanto .

Dikutip dari website resmi TNI, tni.mil.id, Kamis (13/7/2023), saat Letjen Joni berganti kepemimpinan Kepala BAIS TNI kepada Letjen TNI Rudianto mengatakan, dirinya akan terus menikmati hidup.

"Juga kepada prajurit TNI untuk terus mengembangkan diri dan perluas wawasan," ucap Letjen Joni.



Menjadi Kepala BAIS TNI merupakan jabatan terakhir yang pernah diemban Letjen Joni pada tahun 2020-2022. Ada sejumlah brevet yang diraih purnawirawan jenderal
bintang tiga ini.

Berikut deretan brevet Jenderal Joni Supriyanto, di antaranya yakni:


1. Brevet Yudha Wastu Pramuka

Brevet ini merupakan suatu pengakuan dan penghargaan serta lambang kehormatan sebagai prajurit Infanteri yang memiliki kemampuan bergerak di segala bentuk medan pertempuran.

2. Brevet Para Dasar

Brevet tersebut diberikan setelah selesai melaksanakan latihan dan prakik penerjunan Para Dasar yang telah dilaksanakannya selama 21 hari.

3. Bintang Dharma

Tanda Kehormatan Bintang Dharma tersebut sebagai penghargaan kepada prajurit TNI atau warga negara Indonesia bukan anggota TNI, yang menyumbangkan jasa bhakti dengan melebihi dan melampaui panggilan kewajiban dalam pelaksanaan tugas militer sehingga memberikan keuntungan luar biasa untuk kemajuan TNI.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)