Dukung Wakapolri, Pakar: Anggota Polri Harus Berprestasi Bukan Mencari Posisi

Rabu, 12 Juli 2023 - 20:30 WIB
loading...
Dukung Wakapolri, Pakar: Anggota Polri Harus Berprestasi Bukan Mencari Posisi
Pakar Intelijen dan Keamanan Dr Susaningtyas Kertopati mengaku sepakat dengan pernyataan Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto yang menyatakan tidak ada matahari kembar di dalam tubuh Polri. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pakar Intelijen dan Keamanan Dr Susaningtyas Kertopati mengaku sepakat dengan pernyataan Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto yang menyatakan tidak ada matahari kembar di dalam tubuh Polri.

Perempuan yang akrab disapa Nuning itu mengungkapkan, seluruh anggota Polri harus siap sedia menjadi prajurit Bhayangkara yang tangkas cerdas dan mumpuni dalam menghadapi berbagai pola ancaman kejahatan. Mulai dari kasus terorisme, narkoba, kejahatan jalanan, dan lain sebagainya.



Dengan begitu, kata Nuning, posisi yang dicapai oleh anggota Polri kemudian berdasarkan prestasi, bukan mencari jalan pintas. Sehingga, tidak tercipta adanya matahari kembar.

“(Anggota) Polri harus berprestasi, bukan mencari posisi agar jadi 'matahari lain'. Semua tugas dijalankan sesuai visi-misi dalam sumpah jabatan,” ujarnya kepada wartawan, Jakarta, Rabu (12/7/2023).

Mantan Anggota Komisi I DPR ini menilai Polri ke depan harus semakin solid. Sebab, menurut Nuning, ancaman ke depan bukan hanya bersifat militeristik tapi juga nirmiliter dan non-militer.

Nuning pun berharap jargon Polri yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan (PRESISI) tidak hanya menjadi jargon semata namun dapat diimplementasikan dengan seksama.

“Harus piawai dalam hadapi Ancaman, Tantangan, Hambatan, dan Gangguan (ATHG) dalam kurun 3-5 tahun mendatang beserta jawaban aksi tindaknya,” jelas Ketua DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Bidang Hankam dan Siber ini.

Seperti diketahui, Wakapolri Komjen Pol Agus Andriantomemastikan seluruh jajaran masih tetap solid dan tidak ada perpecahan di internal Korps Bhayangkara. Hal tersebut disampaikan Agus secara langsung usai resmi dilantik menjadi Wakapolri menggantikan Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Agus menegaskan tidak ada sosok matahari kembar terkait penunjukan dirinya sebagai Wakapolri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)