Ganjar Terima Penghargaan sebagai Pembina Koperasi Andalan

Rabu, 12 Juli 2023 - 19:25 WIB
loading...
Ganjar Terima Penghargaan sebagai Pembina Koperasi Andalan
Capres 2024 yang diusung PDIP dan didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo, menerima penghargaan sebagai Pembina Koperasi Andalan dari Dekopin. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Calon presiden (Capres) 2024 yang diusung PDIP dan didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo, kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini Gubernur Jawa Tengah itu menerima penghargaan sebagai Pembina Koperasi Andalan dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin).

Penghargaan itu diterima Ganjar Pranowo pada peringatan Hari Koperasi ke-76 di Tenis Indoor GBK Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (12/7/2023).

Ganjar mengatakan, peringatan Hari Koperasi merupakan momentum yang bagus untuk melakukan refleksi.



"Ini waktu yang bagus untuk kita merefleksikan diri bagaimana ekonomi bisa merata dan kekuatan anggota bisa ditunjukkan pada nilai persatuan Indonesia," ujar Ganjar dalam sambutannya.



Sebagai kepala daerah, Ganjar menegaskan wajib untuk melakukan pembinaan, pendampingan, dan memajukan koperasi Indonesia.

"Dirgahayu koperasi Indonesia, tambah maju," kata Ganjar.


Sementara itu, Sekretaris Umum Induk Koperasi Pedagang Pasar (Inkoppas) Ngadiran berharap kementerian terkait dapat benar-benar melakukan pembinaan terhadap koperasi, baik pada petani, peternak, hingga buruh.



"Tantangan koperasi sangat berat, perlu ada penguatan manajemen di teknologi modern serba canggih seperti sekarang ini. Pembinaan koperasi ini perlu diberikan secara serius kepada kelompok petani, nelayan, pedagang, dan buruh," tutup Ngadiran.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)