2 Kekuatan Ganjar Pranowo Dibandingkan Bakal Capres Lainnya

Selasa, 11 Juli 2023 - 21:22 WIB
loading...
2 Kekuatan Ganjar Pranowo Dibandingkan Bakal Capres Lainnya
Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dinilai punya dua kekuatan dibandingkan bakal calon lainnya. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Pengamat politik Ray Rangkuti menilai ada dua kekuatan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dibandingkan bakal calon lainnya. Ray menuturkan bahwa dua kekuatan itu harus dimaksimalkan.

"Saya kira kekuatan Ganjar ada pada dua sektor. Pertama, dukungan langsung Pak Jokowi terhadapnya. Kedua, sikapnya yang terasa tidak berjarak dengan masyarakat," kata Ray, Selasa (11/7/2023).

Menurutnya, Ganjar harus mengembalikan kekuatan itu agar elektabilitas terus menguat. Dukungan Jokowi kepada Ganjar harus semakin terlihat. Kebiasaan Ganjar turun ke masyarakat harus terus ditingkatkan.

2 Kekuatan Ganjar Pranowo Dibandingkan Bakal Capres Lainnya






"Tentu tak ada obat kecuali menempelkan lagi Ganjar ke Jokowi dan menempatkan Ganjar sebagai orang biasa yang jadi milik publik," ujar Ray.

Diketahui, elite partai koalisi pendukung Ganjar, yakni PDIP, Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Hanura berkumpul beberapa waktu lalu untuk menajamkan strategi pemenangan Ganjar Pranowo. Prinsipnya, partai koalisi dalam posisi siap bekerja sama tidak terbatas dalam memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

2 Kekuatan Ganjar Pranowo Dibandingkan Bakal Capres Lainnya


Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi mengungkapkan bahwa semua mesin partai politik pendukung Ganjar Pranowo telah bergerak. PPP, bersama dengan struktur para tokoh di partai dan juga para calon anggota legislatif PPP sudah bergerak untuk memenangkan Ganjar Pranowo.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung Ganjar sebagai capres. Dia menegaskan, semua kader PDIP, termasuk Jokowi dalam satu barisan mendukung Ganjar.

"Komitmen PDIP adalah akan melanjutkan kebijakan strategis pemerintahan Presiden Jokowi," tutur Hasto.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)