Masa Jabatan Ridwan Kamil Segera Berakhir, Jokowi Kantongi Nama Pj Gubernur Jawa Barat

Selasa, 11 Juli 2023 - 14:14 WIB
loading...
Masa Jabatan Ridwan Kamil Segera Berakhir, Jokowi Kantongi Nama Pj Gubernur Jawa Barat
Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengantongi beberapa nama sosok calon Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat. Gubernur Jawa Barat saat ini Ridwan Kamil (kanan) akan habis masa jabatannya pada 5 September 2023. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah mengantongi beberapa nama calon Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat . Gubernur Jawa Barat saat ini, Ridwan Kamil , akan habis masa jabatannya pada 5 September 2023.

"Ya satu dua (nama) ada lah," kata Jokowi dalam keterangannya yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (11/7/2023).

Namun, Jokowi belum mau mengungkapkan siapa sosok Pj Gubernur Jawa Barat yang akan menggantikan Ridwan Kamil itu. "Belom. Wong masih lama. Masih lama. ini bulan apa? Kan masih lama," kata Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, calon Pj Gubernur Jawa Barat akan diumumkan pada Agustus 2023. Hasil usulan DPRD Jabar itu nantinya diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk kemudian diputuskan siapa yang akan menempati kursi Pj Gubernur Jabar.



Ketua Komisi I DPRD Jabar Bedi Budiman mengatakan, Kemendagri memberikan waktu satu bulan untuk mengusulkan sejumlah nama Pj Gubernur Jabar mengingat masa jabatan Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan berakhir.

"Kami itu diberikan waktu sekitar satu bulan sebelum masa jabatan Gubernur habis. Kemungkinan paripurna 1 Agustus 2023 itu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan menyampaikan 'pamitan'," kata Bedi, Sabtu (8/7/2023).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)