Agenda Paripurna DPR Siang Ini, Pengesahan RUU Kesehatan hingga RUU Desa

Selasa, 11 Juli 2023 - 07:02 WIB
loading...
Agenda Paripurna DPR Siang Ini, Pengesahan RUU Kesehatan hingga RUU Desa
DPR RI akan menggelar Rapat Paripurna dengan pengesahan RUU Kesehatan menjadi UU, hingga pengesahan RUU Desa menjadi RUU usul inisiatif DPR, Selasa (11/7/2023). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - DPR RI akan menggelar Rapat Paripurna dengan tiga agenda pada Selasa (11/7/2023) pukul 12.30 WIB siang nanti. Mulai dari pengesahan Rancangan Undang-Undang tentang Kesehatan (RUU Kesehatan) menjadi UU, hingga pengesahan RUU perubahan kedua atas UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa (RUU Desa) menjadi RUU usul inisiatif DPR.

Hal ini dikutip dari undangan resmi Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR bahwa akan dilaksanakan Rapat Paripurna DPR RI Masa Persidangan V Tahun Sidang 2022-2023 yang akan dilaksanakan pada pukul 12.30 WIB sampai dengan selesai.



Agenda pertama, pembicaraan tingkat II/Pengambilan Keputusan terhadap RUU tentang Kesehatan; kedua, penyampaian keterangan pemerintah terhadap RUU tentang Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan APBN tahun anggaran 2022; dan ketiga, pendapat Fraksi-fraksi terhadap RUU usul Inisiatif Badan Legislasi (Baleg) DPR RI tentang perubahan kedua atas UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, dilanjutkan dengan pengambilan keputusan menjadi RUU Usul DPR RI.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan bahwa RUU Kesehatan sudah dirapatkan dalam Rapim maupun Bamus untuk disahkan dalam Rapat Paripurna terdekat.

"Jadi untuk RUU kesehatan memang minggu lalu sudah di-Rapim dan di-Bamus-kan akan dipertimbangkan untum dibawa ke Paripurna terdekat. Nah Paripurna terdekatnya ini nanti akan ditentukan tanggal kemungkinan setelah Rapim dan Bamus lagi, karena ada beberapa materi yang harus diparipurnakan," terang Dasco, Senin (10/7/2023) kemarin.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)