Soal Rencana Cak Imin Bertemu Megawati, Prabowo: Tidak Ada Masalah

Senin, 10 Juli 2023 - 07:50 WIB
loading...
Soal Rencana Cak Imin Bertemu Megawati, Prabowo: Tidak Ada Masalah
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak mempersoalkan rencana pertemuan Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar dengan Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak mempersoalkan rencana pertemuan Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Ya bertemu itu kan baik ya. Bagus. Semua unsur pimpinan kalau ketemu itu baik daripada tidak ketemu," ujar Prabowo Subianto sembari tersenyum dan tertawa kepada awak media saat bersilahturahmi ke rumah dinas Cak Imin di Widya Chandra, Jakarta, Minggu (9/7/2023).



Terkait pertemuan dirinya dengan Cak Imin sebagai upaya untuk menjaga agar PKB tidak berpindah koalisi dengan partai politik lainnya, Prabowo menyebutkan dirinya dan Cak Imin sering bertemu dalam berbagai kesempatan yang tidak diketahui awak media.

"Jadi mungkin Anda tahu, kita sering bertemu, mungkin Anda aja yang nggak tahu. Jadi begini, pilihan politik itu tentunya hak tiap pemimpin. Kita hargai," jelas Prabowo.

Menteri Pertahanan ini mengaku dirinya tidak mempermasalahkan rencana Cak Imin bertemu Megawati. Dirinya juga mengaku belum tahu kapan dapat berkomunikasi langsung dengan Megawati.

"Saya kira bagus Cak Imin ketemu Ibu Mega baik. Begitu ya, saya juga tidak tahu kapan saya diterima oleh Ibu Mega. Tidak ada masalah, kita yang penting hubungan baik sama semua. Oke," pungkas Prabowo.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan soal rencana pertemuan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan segera terjadi.

Hasto menyebut bahwa hubungan antara Megawati dengan Cak Imin begitu dekat secara historis maupun ideologis. Bahkan Cak Imin dianggap seperti anak dari Megawati.

Hal itu diungkapkan Hasto saat ditanya wartawan di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 8 Juli 2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2039 seconds (0.1#10.140)