Andmesh dan MNC Peduli Salurkan Bantuan APD kepada RSUD Ba’a NTT

Senin, 27 Juli 2020 - 17:01 WIB
loading...
Andmesh dan MNC Peduli Salurkan Bantuan APD kepada RSUD Ba’a NTT
Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo bersama Andmesh Kamaleng menyalurkan bantuan alat pelindung diri kepada RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang dan RSUD Ba’a Kabupaten Rote Ndao. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Hingga Juli 2020, penyebaran virus Corona (Covid-19) di Indonesia masih terus meningkat, bantuan alat pelindung diri dan alat kesehatan masih sangat dibutuhkan oleh rumah sakit maupun fasilitas kesehatan lainnya dalam melindungi tenaga medis dan non-medis serta untuk para pasien yang membutuhkan.

Dengan adanya kebutuhan tersebut, penyanyi Andmesh Kamaleng bersama MNC Peduli dalam programnya #AndmeshBersamaMNCLawanCorona berhasil mengumpulkan donasi sejumlah Rp 100.000.000 yang digunakan untuk memberikan APD kepada Rumah Sakit di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang membutuhkan.

Kali ini Andmesh dan MNC Peduli menyalurkannya kepada RSUD Ba’a Kabupaten Rote Ndao. “Jadi ide Andmesh ini disambut baik oleh MNC Peduli dan terkumpul hingga Rp 100.000.000 untuk dijadikan APD dan diberikan kepada rumah sakit di NTT,” tutur Andmesh.

Bantuan diberikan langsung oleh Andmesh dan Jessica Tanoesoedibjo selaku Ketua MNC Peduli pada Jumat 24 Juli 2020 di Jakarta. Adapun bantuan yang disalurkan berupa hazmat suit non isolasi, masker bedah dan sarung tangan.

Pihak rumah sakit yang diwakili oleh dr Ozy mengapresiasi bantuan yang disalurkan oleh MNC Peduli “Terima kasih banyak atas sumbangan Andmesh dan MNC Peduli sampai mengingat kami yang jauh di ujung timur Indonesia,” katanya. ( )

Sebelumnya, bantuan alat pelindung diri juga telah disalurkan oleh Andmesh dan MNC Peduli kepada RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang.

Jessica Tanoesoedibjo mengungkapkan bahwa dalam program #staysafewithAndmesh bantuan diserahkan kepada dua rumah sakit yaitu RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang dan RSUD Ba’a Kabupaten Rote Ndao.

“Harapan kami agar pandemi ini cepat berlalu, tapi selama kita masih di kondisi seperti ini tentu aku ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membantu sebisa mungkin dalam melawan covid 19” tambahnya.

Sampai saat ini, MNC Peduli telah menyalurkan bantuan berupa alat kesehatan dan APD untuk tim medis sebagai garda terdepan menghadapi Covid-19 kepada 74 rumah sakit, fasilitas kesehatan dan institusi lainnya baik di Jakarta maupun daerah lainnya seperti Bogor, Bekasi, Karawang, Depok, Bandung, Kendal, Semarang, Surabaya, Ponorogo, Madiun, Mojokerto, Purwokerto, Makassar, Pare Pare, Kupang, Maumere, Rote Ndao, Sumba, Manokwari dan Jayapura.

Selain itu, lebih dari 19.000 paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid 19 telah disalurkan. Hingga saat ini MNC Peduli juga telah menyalurkan paket makan siang kepada 88 rumah sakit, fasilitas kesehatan dan institusi lainnya.

MNC Peduli menyatakan kegiatan ini tidak lepas dari bantuan masyarakat yang telah menyumbang dalam penggalangan dana di www.mncpeduli.org. MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan Covid-19 dengan berdonasi melalui situs MNC Peduli.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2039 seconds (0.1#10.140)