Anies Baswedan Terkesan Kesahihan Museum Rasulullah

Minggu, 09 Juli 2023 - 14:10 WIB
loading...
Anies Baswedan Terkesan Kesahihan Museum Rasulullah
Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan beserta rombongan mengunjungi Museum Rasulullah di Madinah, pada Jumat (7/7/2023) malam. Foto/Istimewa
A A A
MADINAH - Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan beserta rombongan mengunjungi Museum Rasulullah di Madinah, pada Jumat (7/7/2023) malam. Kedatangan Anies beserta keluarga tersebut langsung disambut oleh Direktur Museum Syaikh Dr. Nasir bin Musfir Al-Zahrani.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur kemarin malam usai salat Isya di Masjid Al Nabawi, kami sekeluarga berkesempatan mengunjungi Museum Rasullullah di Madinah. Kami disambut dengan penuh kehangatan oleh Direktur Museum Syaikh Dr. Nasir bin Musfir Al-Zahrani beserta jajaran,” tulis Anies di akun Instagram, Minggu (9/7/2023).

“Kami diperlihatkan maket suasana mekah era Nabi Muhammad SAW, replika rumah dan kamar Rasullullah SAW, juga helm, busur, panah, dan kendi air yang digunakan kala itu, serta masih banyak lagi hal-hal yang ada pada era itu,” sambungnya.

Anies Baswedan Terkesan Kesahihan Museum Rasulullah






Dia menuturkan, Museum Rasulullah ini bukan hanya menampilkan karya-karya sejarah yang menarik, tetapi juga memiliki kesahihan dan keotentikan sehingga siapa pun yang mengunjunginya mendapatkan pengalaman dan pengetahuan mendalam tentang Rasulullah SAW.

“Karya-karya bernilai sejarah yang ditampilkan bukan saja menarik, tetapi juga membuat kita mendapatkan pengetahuan yang lebih dalam lagi tentang Rasulullah SAW,” ungkapnya.

Anies Baswedan Terkesan Kesahihan Museum Rasulullah


“Kesahihan dan keotentikam amat diperhatikan di museum ini. Ribuan literatur dikonversi menjadi tayangan digital, deskripsi tertulis diubah menjadi deskripsi visual yang akurat dan menarik,” sambung Mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Anies pun mengapresiasi semua pihak karena museum ini telah berhasil mengonversi waktu di zaman Rasululllah SAW ke abad 21, sehingga harapannya pengunjung yang datang dapat mengambil hikmah usai melakukan kunjungan.

“Sungguh sebuah malam yang amat berkesan bagi kami sekeluarga, karena bisa menikmati sebuah perjalanan melampaui waktu di tempat ini. Merasakan bagaimana sejarah dikonversi menjadi ruang, bagaimana perjalanan dikonversi menjadi pengalaman, dan bagaimana kita yang berada di abad 21 ditarik ke abad 6 dan 7 untuk merasakan dan mengambil hikmah dari kehidupan Rasulullah SAW,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2290 seconds (0.1#10.140)