Hasto Ungkap Ciri-ciri Parpol yang Bakal Gabung Usung Ganjar, PKB dan Golkar?

Minggu, 09 Juli 2023 - 02:11 WIB
loading...
Hasto Ungkap Ciri-ciri Parpol yang Bakal Gabung Usung Ganjar, PKB dan Golkar?
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya terus berkomunikasi dengan partai politik lain yang ingin bergabung untuk mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus berkomunikasi dengan partai politik lain yang ingin bergabung untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan ciri-ciri partai politik tersebut adalah mereka yang diundang pada gelaran Bulan Bung Karno 24 Juni 2023 kemarin. Diketahui partai yang hadir dalam acara tersebut adalah PAN, PKB, dan Golkar.



"Pada dasarnya partai-partai itu memberikan lampu hijau untuk kerja sama. Yang diundang kan pada saat puncak Bulan Bung Karno," ujar Hasto saat ditemui di Rumah Aspirasi Relawan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/7/2023).

Namun, kata Hasto, masing-masing partai politik masih harus melakukan konsultasi dan berkomunikasi dengan pihak internal.

"Untuk menunggu karena sebelumnya sudah membangun kesepakatan, sehingga kita hormati proses itu tapi nanti akan terkonsolider," jelasnya.

Sambil menunggu partai lain bergabung, Hasto menegaskan, tim pemenangan Ganjar Pranowo terus menyusun persiapan. Salah satunya dengan menyiapkan grand strategy kampanye.

"Sambil menunggu itu, seluruh tim pemenangan Pak Ganjar Pranowo terus bergerak mempersiapkan juru kampanye, mempersiapkan grand strategy-nya dan kemarin kami sudah bertemu intens," paparnya.



"Bahkan Pak Ganjar Pranowo juga sudah bertemu dengan tim komunikasi yang selama ini mendampingi Pak Jokowi dan saya ikut mendampingi saat itu," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)