Soal Pertemuan Megawati dan Cak Imin, Sekjen PDIP: Komunikasi Sangat Intens

Sabtu, 08 Juli 2023 - 20:37 WIB
loading...
Soal Pertemuan Megawati dan Cak Imin, Sekjen PDIP: Komunikasi Sangat Intens
Sekjen PDI Hasto Kristiyanto menyebut pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, masih terus dimatangkan. Foto: MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut pertemuan antara Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, masih terus dimatangkan. Kemunikasi kedua partai masih intens.

"Komunikasi (PDIP dan PKB) sangat intens, terus-menerus dilakukan dengan berbagai latar belakang historis, yang menunjukkan kedekatan hubungan antara Ibu Megawati Soekarnoputri dan Pak Muhaimin Iskandar," ujar di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/7/2023).


Hasto menyebutkan, hubungan antara Megawati dengan Cak Imin selama ini dikenal begitu dekat, baik secara historis maupun ideologis. Bahkan Cak Imin sudah dianggap seperti anak oleh Megawati.

"Dengan Pak Muhaimin ini kan hubungannya sangat dekat secara historis, secara ideologis. Bahkan Pak Muhaimin Iskandar ini sama dengan Gus Ipul, sudah seperti anak dari ibu Megawati, karena dulu juga dititipkan oleh almarhum Gus Dur. Sehingga kedekatan setiap saat bisa untuk berhubungan dengan Ibu Megawati," beber Hasto.

Menurut Hasto, pertemuan kedua ketua umum partai sangat memungkinkan terjadi. Apalagi Cak Imin dan PKB sangat ingin melangsungkan pertemuan tersebut.


Komunikasi dengan PKB juga masih terjalin sangat intens hingga kini. Sehingga, peluang pertemuan antara Megawati dan Cak Imin sangat memungkinkan terwujud.

Sebelumnya, Cak Imin mengaku siap bertemu dengan Megawati jika memang ada pemanggilan. "Siap, kita siap. Yang muda pokoknya dipanggil yang tua, siap saja," kata Cak Imin di Gedung DPR.

Wakil Ketua DPR RI itu menyatakan sudah mendengar adanya informasi terkait rencana pertemuan tersebut. Pertemuan tersebut hanya tinggal mencocokkan jadwal dengan Megawati.

Cak Imin juga menyatakan bahwa rencana pertemuan itu telah diketahui oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto selaku partai koalisinya. Prabowo, kata dia, tidak keberatan dengan rencana pertemuannya dengan Megawati.

"Ya, namanya pertemuan, dengan siapa pun enggak masalah. Pak Prabowo juga bilang enggak masalah. Pak Prabowo ketemu siapa pun juga enggak masalah," kata Cak Imin.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)