Jokowi: Kondisi Papua Itu Aman, Jangan Masalah Kecil Dibesar-besarkan

Sabtu, 08 Juli 2023 - 07:33 WIB
loading...
Jokowi: Kondisi Papua Itu Aman, Jangan Masalah Kecil Dibesar-besarkan
Presiden Jokowi menilai secara keseluruhan kondisi Papua saat ini aman. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai secara keseluruhan kondisi Papua saat ini aman. Jokowi meminta semua pihak untuk tidak selalu melihat secara negatif saja, tapi positifnya.

"Kita jangan selalu (melihat negatif), kita harus selalu melihat yang positifnya. Anak-anak muda yang di industri kreatif, anak-anak muda yang kreatif ini harus dilihat positifnya," kata Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (8/7/2023).

Jokowi mengungkapkan, secara umum hampir 99 persen di Papua tidak ada masalah yang terlalu besar. Menurutnya, tidak perlu ada masalah kecil yang dibesar-besarkan.


"Karena memang secara umum, 99 persen itu enggak ada masalah. Jangan masalah kecil dibesar-besarkan, semua tempat, di mana pun, di Papua kan juga aman-aman saja. Kita karnaval juga aman, kita ke sini juga enggak ada masalah. Kita malam makan di restoran juga engga ada masalah," ungkap Jokowi.

Jokowi berharap semua pihak tidak mengesankan Papua secara negatif terus-menerus. Sebab, katanya, hal tersebut bisa merugikan Papua.

"Jangan dikesankan justru yang dibesarkan yang negatif-negatif. Itu merugikan Papua sendiri," ucap Jokowi.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)