Setelah Joman, Projo Diprediksi Dukung Prabowo Subianto sebagai Capres

Jum'at, 07 Juli 2023 - 22:54 WIB
loading...
Setelah Joman, Projo Diprediksi Dukung Prabowo Subianto sebagai Capres
Dukungan relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) diprediksi mengarah pada sosok Capres Prabowo Subianto dari Partai Gerindra pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Setelah Jokowi Mania (Joman) yang kini berubah menjadi Prabowo Mania diperkirakan relawan lainnya yakni Pro Jokowi atau Projo akan mengikuti dengan mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 .

“Kalau Projo diprediksi mengarah ke Prabowo juga lambat laun," kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin, Jumat (7/7/2023).



Menurut dia, dukungan relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan terkristal pada sosok Capres Prabowo dari Partai Gerindra pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Bergesernya relawan Jokowi kepada Prabowo karena kedekatan hubungan yang telah terjalin antara kedua pemimpin tersebut. Sejak bergabung menjadi koalisi pemerintah, hubungan antara Presiden Jokowi dan Prabowo sangat akrab.

Dalam beberapa kesempatan hubungan keduanya terlihat sangat dekat. Berbeda ketika Presiden Jokowi bersama pejabat publik lainnya yang masih terlihat kaku dan sekadar menjaga hubungan secara profesional.

Berbeda dengan Prabowo yang tidak hanya dekat secara profesional, namun juga secara personal dengan Presiden Jokowi. Tak hanya itu, Prabowo yang menjabat Menteri Pertahanan juga berkomitmen akan menjaga dan meneruskan program serta pembangunan yang telah dilakukan Jokowi jika diberikan amanah oleh masyarakat untuk menjadi presiden selanjutnya melalui Pilpres 2024.

Ujang menganalisa dukungan yang diberikan relawan Jokowi kepada Prabowo merupakan hal lumrah melihat kedekatan hubungan keduanya.

Menurut dia, jika Jokowi secara gamblang memberikan dukungan kepada Prabowo diprediksi akan terjadi limpahan elektoral. Relawan maupun simpatisan Jokowi besar kemungkinan ikut mendukung Prabowo.

"Kalau Jokowi seandainya betul-betul mendukung Prabowo ya tentu akan diikuti oleh relawan-relawannya," kata Ujang.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)