Momen Perjuangan Pesawat Kepresidenan Mendarat di Bandara Ewer Papua Selatan

Kamis, 06 Juli 2023 - 12:43 WIB
loading...
Momen Perjuangan Pesawat Kepresidenan Mendarat di Bandara Ewer Papua Selatan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandar Udara Ewer di Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua Selatan, pada hari ini Kamis (6/7/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandara Ewer di Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua Selatan, pada hari ini Kamis (6/7/2023). Sebelum meresmikan, Jokowi juga menjajal Bandara Ewer tersebut dengan menggunakan pesawat.

Dari video yang diterima MNC Portal, tampak terlihat detik-detik pesawat Kepresidenan saat hendak mendarat di Airport Ewer, Asmat, Papua Selatan.





Terlihat sebelum mendarat cuaca di sekitar bandara cukup berkabut. Kedua pilot pun nampak tenang dalam menurunkan pesawatnya di bandara tersebut.

"Perjuangan pesawat Presiden saat hendak mendarat d Airport Ewer saat akan meresmikan Terminal Baru Ewer," dikutip dari keterangan video tersebut, Kamis (6/7/2023).

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi meresmikan Ewer di Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua Selatan pada hari ini, Kamis (6/7/2023).

"Puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, Bandara Ewer di Kabupaten Ewer, Provinsi Papua Selatan yang telah dibangun hari ini siap dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat di Kabupaten Asmat," ujar Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (6/7/2023).

Jokowi mengatakan diresmikannya Bandara Ewer penting untuk konektivitas dan mempercepat pengiriman logistik menuju ke Papua Selatan.

"Ini penting sekali, konektivitas keterhubungan antara sebuah wilayah, baik itu kabupaten, provinsi maupun pulau. Karena akan mempercepat mobilitas orang dan mobilitas barang, dan akan membuka isolasi, akan mempercepat kiriman-kiriman logistik," tutur Jokowi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)