HUT Bhayangkara ke-77 Citra Polri Naik, ICPW Apresiasi Divisi Propam

Rabu, 05 Juli 2023 - 00:38 WIB
loading...
HUT Bhayangkara ke-77 Citra Polri Naik, ICPW Apresiasi Divisi Propam
Indonesian Civilian Police Watch (ICPW) mengapresiasi Polri khususnya Divisi Propam karena membuat kepercayaan publik meningkat. Foto/MPI/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Indonesian Civilian Police Watch (ICPW) mengapresiasi Polri khususnya Divisi Propam. Hal ini dikarenakan meningkatnya rasa kepercayaan publik terhadap layanan pengaduan masyarakat terkait pelaporan pelanggaran anggota polisi.

Ketua Presidium ICPW Bambang Suranto mengatakan, pencapaian positif itu sangat pas, bertepatan dengan momen HUT Bhayangkara ke-77 tahun ini.

"HUT Bhayangkara ke-77, Polri mendapatkan kado sangat luar biasa, yaitu kembali meningkatnya rasa kepercayaan publik terhadap institusi penegak hukum ini," kata Bambang pada Selasa (4/7/2023).


Menurut Bambang, dengan adanya peningkatan kepercayaan publik terhadap Polri, diharapkan Polri ke depannya tidak menjadi besar hati, namun lebih lagi meningkatkan tugas dan fungsinya dalam melayani masyarakat dan mengedepankan presisi Polri.

"Jangan sampai pencapaian ini turun kembali akibat adanya ulah beberapa oknum anggota yang dalam menjalankan tugas dan bersinggungan dengan masyarakat tidak mengedepankan presisi Polri. Karena kita tahu bahwa di daerah-daerah, masih banyak ditemukan beberapa oknum anggota Polri tidak mengedepankan presisi, namun banyak juga anggota-anggota Polri yang baik," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)