Surya Paloh Kerahkan Plt Sekjen Nasdem Pantau Sidang Johnny G Plate

Selasa, 04 Juli 2023 - 13:08 WIB
loading...
Surya Paloh Kerahkan Plt Sekjen Nasdem Pantau Sidang Johnny G Plate
Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) Nasdem Hermawi Taslim memantau sidang pembacaan nota keberatan atau eksepsi mantan Menkominfo Johnny Gerard Plate, hari ini. Foto/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengerahkan Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) Nasdem Hermawi Taslim memantau sidang pembacaan nota keberatan atau eksepsi mantan Menkominfo Johnny Gerard Plate , hari ini. Hermawi Taslim datang menghadiri sidang Plate di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Selasa (4/7/2023).

Hermawi menghadiri sidang korupsi proyek penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kominfo, karena amanat Surya Paloh. “Jadi kita hadir di sini sebagai bagian dari perintah ketua umum yang akan terus mengikuti proses ini," kata Hermawi di lokasi.

Hermawi mengaku selain dirinya terdapat tiga kader Nasdem yang bersamanya untuk hadir dalam persidangan. Ia menyampaikan amanat Surya Paloh untuk membuka kasus yang menjerat kadernya itu supaya terang benderang.





"Kalau pesan ketum kan waktu konpers pertama kali itu kan dia mengatakan minta Pak Johnny untuk membuka semua kasus ini supaya terang benderang, supaya proses hukum yang benar, adil itu terwujud, sesuai dengan cita-cita negara hukum," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Johnny Plate menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Politikus Partai Nasdem itu tiba pukul 10.20 WIB, Selasa (4/7/2023).

Dalam pantauan MNC Portal, Johnny terlihat tiba bersama mantan Dirut BAKTI Kominfo Anang Achmad Latif dan Tenaga Ahli HUDEV UI Yohan Suryanto. Johnny yang tengah mengenakan baju batik berwarna cokelat dibalut rompi tahanan tampak tertunduk.

Ia juga memilih bungkam saat diberondong pertanyaan oleh wartawan. Johnny juga terlihat menggandeng tas ransel besar berwarna hitam.

Terlihat sejumlah polisi nampak berdiri bersama Johnny G Plate di kawasan pengadilan. Mereka tampak hadir untuk mengawal ketat prosesi persidangan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2235 seconds (0.1#10.140)