Presiden Jokowi Kembali Gelar Rapat Virtual

Senin, 27 Juli 2020 - 11:41 WIB
loading...
Presiden Jokowi Kembali Gelar Rapat Virtual
Setelah lebih dari sebulan Presiden Joko Widodo (Jokowi) lebih sering menggelar rapat terbatas (Ratas) tatap muka, berbeda dengan pagi ini. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Setelah lebih dari sebulan Presiden Joko Widodo (Jokowi) lebih sering menggelar rapat terbatas (Ratas) tatap muka, berbeda dengan pagi ini. Presiden Jokowi kembali menggelar rapat secara virtual.

Perlu diketahui bahwa sejak pandemi COVID-19 masuk Indonesia, Presiden Jokowi memberlakukan rapat virtual. Kemudian untuk pertama kalinya pada tanggal 8 Juni 2020 lalu, rapat tatap muka kembali digelar setelah pemerintah memulai adaptasi kebiasaan baru. (Baca juga: Gugat Cerai ke Pengadilan, Ribuan Orang di Ciamis Bakal Menjanda-Menduda)

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan bahwa rapat kali ini memang sudah terjadwal secara virtual. “Lebih efisien dan tentunya terjadwal dari Seskab memang sudah vicon (video conference),” ujarnya kepada media, Senin (27/7/2020).

Heru mengatakan bahwa rapat tatap muka akan tetap digelar. Namun hal ini tergantung pada waktu yang dimiliki Presiden Jokowi.

“Tatap muka tetap ada. Jadi melihat waktu Bapak Presiden jika padat maka lebih efisien vicon. Dan tentunya akan ada jadwal rapat tatap muka juga,” ungkapnya.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan bahwa tidak ada alasan khusus terkait rapat presiden yang digelar secara virtual. Menurutnya hal ini sudah biasa dalam adaptasi normal baru.

“Rapat virtual kan biasa dalam adaptasi kebiasaan baru. Nanti ada pelantikan, kehadiran fisik,” ujarnya.

Senada dengan Heru, Bey juga memastikan bahwa rapat tatap muka akan tetap dilakukan. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan. (Baca juga: PKS Terkejut Gaji Pengelola Kartu Prakerja Rp47-77 Juta)

“Ya masih mba. Yang penting protokol kesehatan dilaksanakan dengan disiplin dan ketat kalau acara dilakukan secara fisik,” katanya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)