Sempat Mendesak, Kini Demokrat Yakin Anies Tahu Waktu Terbaik Umumkan Cawapres

Selasa, 04 Juli 2023 - 10:38 WIB
loading...
Sempat Mendesak, Kini Demokrat Yakin Anies Tahu Waktu Terbaik Umumkan Cawapres
Bakal calon presiden Anies Baswedan sempat didesak Partai Demokrat segera menentukan cawapres. Foto/YouTube PKS
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat kini yakin bahwa bakal calon presiden yang mereka dukung, Anies Baswedan tahu waktu terbaik untuk mengumumkan nama calon wakil presiden ( cawapres ). Partai berlambang bintang mercy itu sempat mendesak agar Anies segera menentukan cawapres.

"Mas Anies tahu waktu yang terbaik itu kapan kalau ingin menang. Nama sudah ada, tinggal pilih waktu terbaik untuk mengumumkan," ujar Kepala Badan Komunikasi Strategis yang juga Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, Senin (3/7/2023).

Hal tersebut ia sampaikan terkait isu kejutan bahwa dalam apel siaga besar-besaran Partai Nasdem pada 16 Juli 2023 juga akan diumumkan terkait siapa yang akan mendampingi Anies Baswedan sebagai cawapres.





Herzaky mengatakan, Partai Demokrat telah berkomunikasi terlebih dahulu dengan Anies Baswedan terkait pertimbangan deklarasi komplet pasangan capres-cawapres agar tidak terlalu mendekati batas waktu pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 19 Oktober hingga 25 November 2023.

"Masukan sudah kami berikan. Selanjutnya tergantung kepada bacapres. Kita tunggu keputusan beliau," jelas Herzaky.

Dia menambahkan, Partai Demokrat tidak memiliki niat untuk mendesak atau mempercepat deklarasi seperti yang diisukan berbagai pihak. "Jadi, tidak benar itu ada desak-mendesak, atau tekan-menekan. Mohon kerja samanya untuk tidak melebih-lebihkan, apalagi menggoreng-goreng," tambahnya.



Herzaky mengungkapkan pihaknya sedang fokus konsolidasi di internal terkait pemenangan baik pemilu legislatif maupun Pilpres 2024. "Bagaimana menyiapkan struktur partai agar pada saatnya diperlukan untuk melakukan sinergi dan kolaborasi dengan partai-partai lain di koalisi pengusung Anies Baswedan, maupun dengan ribuan jaringan relawan pendukung Anies," tuturnya.

Dia melanjutkan, raihan perolehan suara yang maksimal baik di pemilu legislatif dan Pilpres 2024 menjadi idaman Partai Demokrat maupun partai politik lainnya. Pihaknya tengah melakukan konsolidasi untuk mencapai tujuan tersebut.

"Persiapan untuk pilpres ini bagi Demokrat harus sejalan dan seiring dengan persiapan untuk pileg. Karena kita ingin jika kita memenangi pilpres, mendapatkan dukungan yang kuat dan efektif pula di parlemen," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)