Andi Arief Ultimatum Anies soal Cawapres: Juni Tak Deklarasi, Demokrat Akan Mengevaluasi

Senin, 05 Juni 2023 - 12:14 WIB
loading...
Andi Arief Ultimatum Anies soal Cawapres: Juni Tak Deklarasi, Demokrat Akan Mengevaluasi
Andi Arief mengungkapkan Partai Demokrat akan mengevaluasi dukungan terhadap Anies Baswedan bila tak segera mendeklarasikan cawapres yang akan digandengnya pada bulan ini. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat akan mengevaluasi dukungan terhadap Anies Baswedan . Rencana ini akan direalisasikan kalau Anies tak segera mendeklarasikan cawaprespada Juni ini.

"Kalau Juni belum deklarasi berpasangan, kemungkinan Demokrat akan mengevaluasi," kata Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat, Andi Arief kepada wartawan, Senin (5/6/2023).

Menurutnya, deklarasi Cawapres menjadi bagian penting yang harus segera dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Sebab, belum dideklarasikannya cawapres ini telah membuat kemerosotan elektabilitas yang dirasakan Anies sendiri.



"Memang ada kecenderungan menurun dari survei Indikator karena mungkin, dugaan kami, hipotesa kami adalah lambannya proses deklarasi (cawapres)," ujarnya.

Oleh karena itu, Andi Arief menyatakan bahwa Partai Demokrat akan mengusulkan kepada Anies agar deklarasi pasangan capres-cawapres bisa segera dilakukan percepatan. Ia menargetkan pada Juni ini deklarasi sudah terlaksana.

"Bulan Juni ini segera dideklarasikan agar tidak semakin dalam jaraknya, makin jauh jaraknya. Kalau jarak sudah cukup menganga, itu pasangannya juga akan berat," pungkasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1717 seconds (0.1#10.140)