Terseret Kasus BTS Kominfo, Menpora Dito: Saya Miliki Beban Moral

Senin, 03 Juli 2023 - 17:46 WIB
loading...
Terseret Kasus BTS Kominfo, Menpora Dito: Saya Miliki Beban Moral
Menpora Dito Ariotedjo sebut dugaan keterlibatannya dalam dugaan aliran dana korupsi proyek BTS pada Bakti Kominfo periode 2020 hingga 2022, jadi beban moral. Foto/Erfan Maaruf
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora ) Dito Ariotedjo sebut dugaan keterlibatannya dalam dugaan aliran dana korupsi proyek pengadaan menara base transceiver station (BTS) pada Bakti Kominfo periode 2020 hingga 2022, jadi beban moral.

Hal itu dia rasakan karena kepercayaan publik terhadapnya sebagai menteri paling muda di Kabinet Indonesia Maju menjadi tanda tanya. Selain itu, dia juga menyebut ada beban moral juga sebagai orang tua.

"Saya memiliki beban moral yaitu hari ini saya diberikan amanah oleh pak Presiden Jokowi sebagai Menpora dan saya juga memiliki keluarga dimana saya harus meluruskan ini semua dan juga mempertanggungjawabkan kepercayaan publik selama ini," kata Dito di Gedung Bundar Kejagung, Senin (3/7/2023).



Dito diperiksa kurang lebih 2,5 jam sejak pukul 13.00 hingga 15.30 WIB dengan 24 pertanyaan. Dito mengaku telah mengklarifikasi isu aliran dana terkait proyek BTS Kominfo.

"Ini terkait tuduhan saya menerima 27 miliar dimana tadi saya sudah saya sampaikan apa yang saya ketahui dan apa yang saya alami," ucap Dito.

Dito sebut undangan klarifikasi Kejagung sudah dinantikannya sejak isu aliran dana Rp27 miliar. Sebab, ia mengaku memiliki beban moral setelah namanya disebut dalam pengakuan salah satu tersangka BTS Kominfo.

Dito berharap, tuduhan ini bisa segera diklarifikasi ke publik agar memulihkan nama dan kepada pemerintah.

"Ini nantinya bisa kembali untuk membersihkan nama saya dan juga kepercayaan yang sudah diberikan baik dari bapak Presiden Jokowi maupun masyarakat yang sudah mendukung saya," ujarnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)