Saga Sosialisasikan Ganjar Pranowo Lewat Pelatihan Pembuatan Pupuk Kompos

Sabtu, 01 Juli 2023 - 21:00 WIB
loading...
Saga Sosialisasikan Ganjar Pranowo Lewat Pelatihan Pembuatan Pupuk Kompos
Kelompok relawan Sahabat Ganjar (Saga) menyosialisasikan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo lewat pelatihan pembuatan pupuk kompos di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (1/7/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan Sahabat Ganjar (Saga) menyosialisasikan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo lewat pelatihan pembuatan pupuk kompos di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (1/7/2023). Acara tersebut bertajuk "Memupuk Nusantara!".

Melalui kegiatan itu, Saga sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penggunaan pupuk kompos dalam pertanian dan memberikan pelatihan praktis dalam pembuatan pupuk kompos yang ramah lingkungan. Acara itu diisi dengan sesi presentasi tentang manfaat pupuk kompos, teknik pembuatan pupuk kompos, dan demonstrasi langsung dalam pembuatan pupuk kompos.

“Acara seminar ini bagus karena kita bisa tanya-tanya cara bikin pupuk kompos dari nol sampai jadi ke para ahli dari Sahabat Ganjar,” kata Thoriq, salah satu pemuda yang hadir dalam acara tersebut.





Saga juga menggelar bazar sembako di Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dan dihadiri emak-emak militan. “Terima kasih Sahabat Ganjar, saya bisa dapat paket sembako ini dengan harga yang murah dari acara ini,” kata Sarah, kata saah satu emak-emak dalam acara itu.

Sarah dan warga Kabupaten Ciamis lainnya turut mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. “Kita dari emak-emak militan di Ciamis siap dukung Bapak Ganjar menang dan menjadi Presiden Indonesia tahun 2024 nanti,” ujar Sarah.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Ciamis Dian Nuraini mengatakan bahwa Sahabat Ganjar bisa berkontribusi dalam membantu masyarakat melalui bazar murah dan sosialisasi pembuatan pupuk kompos. "Kami bangga dapat berkontribusi dalam membantu masyarakat lewat bazar murah sembako serta meningkatkan kesadaran tentang pertanian berkelanjutan lewat seminar pupuk kompos,” ujar Dian.

Melalui rangkaian kegiatan ini, kata dia, warga Kabupaten Ciamis dapat menyalurkan aspirasi dukungan untuk Ganjar Pranowo supaya menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029. “Kegiatan di Kabupaten Ciamis ini untuk menyosialisasikan Bapak Ganjar Pranowo dan program-programnya, serta masyarakat dapat menerima serta siap mendukung beliau menjadi Presiden Indonesia selanjutnya,” pungkas Dian.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)