Usai Berhaji, Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo Pulang Bareng ke Tanah Air

Sabtu, 01 Juli 2023 - 14:39 WIB
loading...
Usai Berhaji, Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo Pulang Bareng ke Tanah Air
Sandiaga Salahuddin Uno dan Ganjar Pranowo telah selesai menunaikan ibadah haji. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah selesai menunaikan ibadah haji. Keduanya tak sengaja bertemu di Bandara King Abdulaziz Jeddah, Arab Saudi saat akan pulang kembali ke Tanah Air.

Hal ini diketahui dari unggahan foto dan video Sandiaga Uno di akun media sosialnya, Sabtu (1/7/2023).

"Bertemu Mas @ganjar_pranowo beserta keluarga di Bandara King Abdulaziz International Airport, Jeddah. Kebetulan, kami menggunakan pesawat yang sama untuk kembali ke tanah air," tulis Sandi dalam keterangan unggahannya.



Saat bertemu Ganjar, Sandi terlihat mengenakan pakaian baju koko muslim beserta peci hitam. Ia lalu bersalaman dengan Ganjar yang memakai baju koko berwarna putih. Selepas Sandi bersalaman, tak lama ada seorang pria berbaju ala warga Arab Saudi yang ikut menyusul bersalaman dengan bakal capres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut.

"Di tempat yang sama, ada pejabat dari Kementerian Haji & Umroh Arab Saudi, dan saya sampaikan kepada beliau, jika berwisata ke Indonesia, kunjungilah Jawa Tengah. Destinasi-destinasi wisatanya sangat apik, terutama desa wisatanya yang terus berkembang," ujar Sandiaga Uni.

Tak lama berselang, keduanya berfoto bersama sembari melibatkan masing-masing keluarganya. Sandi bersama istrinya, Asia Uno, sedangkan Ganjar menggandeng istrinya, Atiqoh dan seorang perempuan yang belum diketahui identitasnya.

Usai Berhaji, Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo Pulang Bareng ke Tanah Air




Sontak warganet berkomentar ihwal pertemuan keduanya. Salah satunya akun @isyakmeirobie, yang berharap keduanya menjadi pasangan calon capres dan cawapres, meski belum merinci siapakah yang menjadi capres atau sebaliknya.

"Semoga dilancarkan 2024, RI 1 dan RI 2," tulisnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)