alexa snippet

Perangi Narkoba, Tito Perintahkan Operasi Tertutup ke Pejabat Polri

Perangi Narkoba, Tito Perintahkan Operasi Tertutup ke Pejabat Polri
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (Dok. Sindo).
A+ A-
JAKARTA - Penangkapan Direktur Narkoba Polda Bali, Kombes Pol Franky Haryanto mendapat perhatian dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Penangkapan terhadap Kombes Pol Franky Haryanto oleh Biro Pengamanan Internal (Paminal) dan divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri sejalan dengan tugas yang diberikan.

Tito mengakui sempat memberikan perintah kepada Paminal dan Propam Polri untuk memerangi narkoba dengan cara menunjukkan hasil. Konsekuensinya dalam waktu satu bulan tidak menunjukkan hasil, maka Dirnarkoba akan dimutasi.

"Saya memang belum tahu, tapi kalau memang benar ini saya apresiasi," ujar Tito di RS Polri Kramatjati, Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Bahkan dirinya memerintahkan Paminal dan Propam Polri membantu operasi narkoba secara tertutup. "Kalau ada pejabat atau anggota yang tidak memenuhi perintah saya tadi untuk melakukan perang terhadap narkoba, lakukan operasi terhadap mereka," ucapnya.

Biro Paminal Polri melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Franky Haryanto pada Selasa, 19 September 2016  pukul 10.00 WITA. (Baca: Lawan Narkoba, Kapolri Perintahkan Intai Seluruh Pejabat Polri)

Paminal Polri mengamankan barang bukti sebesar Rp50 juta rupiah pada brankas yang bersangkutan. Franky diduga telah melakukan tindak pidana kasus pemotongan anggaran DIPA 2016.



(kur)
loading gif
Top