Wapres Minta Masyarakat Mampu Berkurban Agar Semua Merayakan Iduladha dengan Gembira

Kamis, 29 Juni 2023 - 09:34 WIB
loading...
Wapres Minta Masyarakat Mampu Berkurban Agar Semua Merayakan Iduladha dengan Gembira
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin meminta masyarakat mampu untuk tidak lupa berkurban di Hari Raya Iduladha 2023. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meminta masyarakat mampu untuk tidak lupa berkurban di Hari Raya Iduladha 2023. Hal ini bertujuan agar-agar seluruh masyarakat Indonesia ikut serta merasakan momen bahagia tersebut.

Hal ini dikatakan Ma'ruf Amin seusai menggelar Salat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (29/6/2023).



"Saya mengajak semua masyarakat yang mampu, yang punya kelebihan, jangan sampai tidak berkurban. Ini masih ada 3 hari lagi, hari ini tambah 3 hari lagi, masih ada kesempatan berkurban," ujar Ma'ruf di lokasi, Kamis (29/6/2023).

Hal ini, kata Ma'ruf, dikarenakan masih banyak masyarakat Indonesia yang membutuhkan. Sehingga, ia tidak ingin di momen penting ada masyarakat Indonesia yang tidak bergembira.

"Dari segi masyarakat, sosial itu masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan, supaya di Hari Raya Kurban ini jangan sampai mereka tidak merayakannya dengan gembira," tuturnya.

"Jadi mereka bisa memperoleh daging-daging kurban baik sapi maupun kambing," sambungnya.

Oleh karena itu, lanjut Ma'ruf, suasana ini juga perlu didukung oleh masyarakat yang mampu. Sehingga, momen Iduladha 1444 Hijriah ini menjadi momen yang menggembirakan.

"Karena itu, semangat solidaritas membantu masyarakat juga sesuai dengan perintah agama, maka saya mengajak unruk semuanya untuk mari kita ramaikan bukan hanya saja dengan takbir tetapi juga dengan menyembelih kurban," pungkasnya.



Diketahui, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin pagi ini menunaikan ibadah Salat Iduladha di Masjid Istiqlal, Jalan Taman Wijaya Kusuma, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (29/6/2023).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)