Iduladha 2023, Wapres Ajak Teladani Keikhlasan Nabi Ibrahim untuk Berkurban

Rabu, 28 Juni 2023 - 10:19 WIB
loading...
Iduladha 2023, Wapres Ajak Teladani Keikhlasan Nabi Ibrahim untuk Berkurban
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengajak merayakan Iduladha 1444 Hijriah/2023 Masehi dengan meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim AS untuk berkurban. Foto/Setpres
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengajak merayakan Iduladha 1444 Hijriah/2023 Masehi dengan meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim AS untuk berkurban. Teladan dari Nabi Ibrahim AS ini harus menginspirasi agar menjadi umat Islam yang senantiasa mengamalkan perintah Allah SWT dengan sepenuh hati.

Sementara itu, saat ini sebagian umat Islam di Indonesia telah merayakan Iduladha. Muhammadiyah merayakan pada hari ini 28 Juni dan pemerintah melalui Kementerian Agama telah memutuskan bahwa Iduladha dilaksanakan pada 29 Juni 2023, besok.



“Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, La ilaha illallah wallahu akbar, Allahu akbar walillahilham. Saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah kepada seluruh saudaraku umat Islam di manapun berada,” kujar Wapres dalam rekaman video yang diterima, Rabu (28/6/2023).

Wapres mengatakan bahwa keteladanan Nabi Ibrahim AS mengandung pesan mulia tentang keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT yang tidak tercela. “Iduladha juga mengajarkan tentang pentingnya menjunjung kemanusiaan dengan cara berbagi kebahagian oleh umat yang memiliki kelapangan.”

“Nilai-nilai mulia dari Iduladha terus relevan melintasi zaman dan patut untuk terus kita semaikan dalam kehidupan kita sehari-hari,” sambung Wapres.

Dia menuturkan bahwa keteladanan Nabi Ibrahim AS, kepatuhannya kepada Allah SWT dan keikhlasannya untuk berkurban sepatutnya menginspirasi untuk menjadi muslim yang utuh, mengamalkan perintah Allah sepenuh hati demi kebaikan diri sendiri, masyarakat, bangsa dan negara.



“Sekali lagi saya ucapkan selamat Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah Mari kita rayakan Idul Adha tahun ini dalam kesederhanaan dan rasa syukur yang khidmat seraya tetap menyalakan semangat untuk membantu sesama,” tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2511 seconds (0.1#10.140)