Ganjar dan Anies Bertemu di Tanah Suci, PPP: Kita Berhusnudzon Mereka Mendoakan Indonesia

Rabu, 28 Juni 2023 - 08:00 WIB
loading...
Ganjar dan Anies Bertemu di Tanah Suci, PPP: Kita Berhusnudzon Mereka Mendoakan Indonesia
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan pertemuan Capres PDIP Ganjar Pranowo dan Capres KPP Anies Baswedan di Tanah Suci tidak direncanakan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengatakan pertemuan Capres PDIP Ganjar Pranowo dan Capres KPP Anies Baswedan di Tanah Suci tidak direncanakan.

Awiek, sapaan akrabnya mengatakan pertemuan itu terjadi di hospital giest kerajaan di Mina. Pertemuan kedua tokoh itu terjadi saat makan.



"Jadi diundang jamuan makan oleh Kerajaan Arab Saudi. Nah di situ persiapan untuk menuju Arafah. Tempatnya di hospital guest di Mina," ujar Awiek kepada wartawan di Jakarta Pusat, Selasa (27/6/2023).

Awiek menuturkan keduanya berfoto lantaran mulanya diajak ngobrol oleh Menteri PPN Suharso Monoarfa. "Lah ya ketemu foto-foto, kan momen itu belum tentu datang setiap tahun karena orang berhaji belum tentu setiap tahun," ucap Awiek.

Ia memastikan tak ada pembicaraan politik dalam pertemuan itu. Kata Awiek, pertemuan itu terjadi secara kebetulan lantaran diundang makan oleh kerajaan di Arab Saudi.

"Ya kita berhusnudzon saja beliau-beliau ada di Makkah di Tanah Suci, di tanah yang mustajab mendoakan Indonesia ini lebih baik, adil, makmur, tentram, damai, dan sejahtera," terang Awiek.

"Saya yakin enggak bicara soal politik lah. Itu semua murni niatnya untuk ibadah," imbuhnya.

Sebagai informasi, momen hangat antara bakal calon presiden (Bacapres) PDIP Ganjar Pranowo dan Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) terjadi di Makkah, Arab Saudi. Keduanya bertemu saat menunaikan ibadah haji 2023.

Dalam foto yang diterima, Ganjar dan Anies berfoto bersama dengan keluarga yang ikut mendampingi menunaikan ibadah haji. Ganjar duduk di kursi depan meja makan, sedangkan Anies berdiri di sebelahnya.

Keduanya mengenakan pakaian ihram. Tak hanya itu, terdapat pula Menteri PPN Suharso Monoarfa yang juga mengenakan ihram. Mereka tampak senyum semringah dalam foto tersebut.



Sebagaimana diketahui, Ganjar dan Anies sama-sama berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji. Pertemuan keduanya menunjukkan keakraban sesama bakal calon presiden di Pilpres 2024.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)