Keakaraban Ganjar dan Anies di Tanah Suci, Ustaz Yusuf Mansur: Adem Amat, Kumpul-kumpul di Jamuan Raja

Selasa, 27 Juni 2023 - 10:15 WIB
loading...
Keakaraban Ganjar dan Anies di Tanah Suci, Ustaz Yusuf Mansur: Adem Amat, Kumpul-kumpul di Jamuan Raja
Bakal calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan secara bersamaan menjalankan ibadah haji di Tanah Suci. Foto/Istimewa
A A A
MAKKAH - Bakal calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan secara bersamaan menjalankan ibadah haji di Tanah Suci. Momen hangat tampak ketika keduanya bersama-sama keluarga berkumpul di sela-sela ibadah haji 2023.

Melihat hal tersebut, Ustaz Yusuf Mansur mengatakan pertemuan kedua calon pemimpin bangsa itu di Tanah Suci membawa keteduhan bagi masyarakat yang memandangnya.



"Adem amat, kumpul-kumpul di jamuan raja. Izin Allah. Saya juga ada di Mina. Alhamdulillaah," tulisnya di akun Instagram @yusufmansurnew dikutip Selasa (27/6/2023).

Bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil I DKI Jakarta (Jakarta Timur) Jam'an Nurchotib Mansur atau yang biasa dikenal dengan Ustaz Yusuf Mansur ini menuturkan pertemuan ini akan semakin komplet jika dihadiri Capres Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dengan pertemuan para pemimpin itu diharapkan membawa keteduhan di Pemilu 2024 nanti.

"Rasanya kalau Pak Prabowo ada, Pak Anies dan Pak Ganjar, bisa benar-benar kumpul bertiga. Yaa Rabb. Damaikan dan amankan selalu Indonesia," tuturnya.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan bertemu dalam jamuan di Istana Raja Salman, di Mina, Senin (26/6/2023). Dalam foto yang diterima, Ganjar dan Anies berfoto bersama dengan keluarga yang ikut mendampingi menunaikan ibadah haji.

Ganjar duduk di kursi depan meja makan, sedangkan Anies berdiri di sebelahnya. Keduanya mengenakan pakaian ihram.

Sebagaimana diketahui, Ganjar dan Anies sama-sama berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji. Pertemuan keduanya menunjukkan keakraban sesama bakal calon presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.



Sekadar informasi, bakal calon presiden (Capres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan berangkat ke Mekkah, Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji, Kamis 26 Juni 2023. Sedangkan Ganjar, berangkat menunaikan ibadah haji, Minggu 25 Juni 2023. Ganjar didampingi oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani berangkat ke Tanah Suci.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1960 seconds (0.1#10.140)