Tekad Kader PDIP Cetak Hat-trick Pemilu 2024

Selasa, 27 Juni 2023 - 19:43 WIB
loading...
Tekad Kader PDIP Cetak Hat-trick Pemilu 2024
Momen puncak Bulan Bung Karno 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta membuat internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) semakin yakin bisa memenangkan Pemilu 2024. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Momen puncak Bulan Bung Karno 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta membuat internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) semakin yakin bisa memenangkan Pemilu 2024. PDIP melalui acara itu mengajak masyarakat untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa besar Bung Karno bagi bangsa Indonesia dan dunia.

"Semoga masyarakat bangsa ini, terutama generasi mudanya, lebih mengenal, lebih memahami dan menghormati Bung Karno, penggali Pancasila dasar NKRI, proklamator, founding father dan Presiden pertama RI," ujar Politikus senior PDIP Andreas Hugo Pareira, Selasa (27/6/2023).

Dia mengakui bahwa Peringatan Bulan Bung Karno di SUGBK juga sekaligus untuk konsolidasi kekuatan partai berlambang banteng moncong putih itu untuk gotong royong memenangkan Pemilu 2024. "PDIP berjuang dan melihat antusiasme masyarakat yang tinggi, yakin bisa menang hat-trick, baik pilpres maupun pileg," kata Andreas.





Diketahui, puluhan ribu kader PDIP dari seluruh daerah hadir dalam puncak Bulan Bung Karno akhir pekan lalu. Pertunjukan seni dan budaya mengawali acara ini.

Pidato dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi puncaknya. Sedangkan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo diminta membacakan Dedication of Life Bung Karno.

Politikus PDIP sekaligus Ketua Umum Ganjar Law and Development Centre (GLDC) Sonny T Danaparamita menuturkan bahwa puncak peringatan Bulan Bung Karno memberikan banyak pesan bagi kader PDIP. Pesan pertama tentang gotong royong.

Dia menjelaskan, ratusan ribu kader PDIP di semua tingkatan datang dari seluruh wilayah Indonesia dengan cara bergotong royong menyewa transportasi agar bisa hadir di GBK.

"Kedua, atraksi budaya yang ditampilkan juga membawa pesan tentang kepribadian kita dalam berkebudayaan. Dengan para penampil dari berbagai latar belakang suku, agama, dan asal wilayah memberikan pesan atas pluralitas dan keanekaragaman kita yang harus selalu dijaga," ungkapnya.

Adapun pesan ketiga terkait pidato Megawati agar kader PDIP terus bersama masyarakat dan selalu turun ke bawah. Pesan keempat ditunjukkan oleh Satgas Cakra Buana dan Komunitas Juang tentang pentingnya kedisiplinan dalam satu barisan.

"Kelima, pidato Presiden Jokowi. Saya memaknai bahwa berjuang untuk menang yang dimaksud adalah kita seluruh kader wajib berjuang memenangkan pileg dan capres Ganjar Pranowo. Peringatan itu sekaligus sebagai media konsolidasi partai dalam rangka menyiapkan diri guna mewujudkan hat-trick kemenangan," pungkas Sonny.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)