Wantannas: Konservasi Air Kunci Pembangunan Berkelanjutan

Senin, 26 Juni 2023 - 13:02 WIB
loading...
A A A
Krisvan mengatakan, pihaknya memiliki komitmen mengembalikan air lebih banyak ke lingkungan dan masyarakat, dibandingkan yang dimanfaatkan oleh perusahaan.

"Untuk mencapai komitmen tersebut melalui kegiatan konservasi di hulu, pertanian berkelanjutan, efisiensi pada proses produksi, serta program sanitasi dan akses air bersih. Danone Indonesia telah mencapai ambisi positive water impact, dan hal ini telah divalidasi oleh BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional)," kata Head of Climate and Water Stewardship Danone Indonesia, Ratih Anggraeni.

"Danone juga mendorong adanya kolaborasi multipihak. Salah satunya melalui Forum Daerah Aliran Sungai, yang akan berperan untuk menjembatani dari hulu ke hilir melalui inisiatif pembayaran jasa lingkungan," kata Ratih.

Kunjungan Tim Wantannas telah membuka dialog terbuka terkait ketahanan air berbasis konservasi. Diharapkan akan tercipta suatu sinergi pemerintah dan perusahaan yang berfokus pada pengelolaan air untuk mendukung program kedaulatan pangan dan energi yang memberikan dampak positif terhadap perkembangan ekonomi nasional.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)