Moeldoko Tepis Kabar Bekingi Ponpes Al Zaytun

Senin, 26 Juni 2023 - 13:00 WIB
loading...
A A A
Terkait penyimpangan, Moeldoko mengaku tidak terlalu memperhatikan. Menurutnya, perlu adanya pendalaman terkait penyimpangan di Ponpes Al Zaytun.

"Bahwa kalau persoalan itu kan perlu ada pendalaman. Harus ditongkrongin di sana,melihat kesehariannya seperti apa. Kalau hanya sekilas kan saya engga ngerti. Bagaimana yang sesungguhnya itu apa, perlu adanya badan yang intens melihat itu sehingga nanti kesimpulannya tidak salah. Jangan membuat kesimpulan atas isu yang berkembang, waaah repot nanti," tegas Moeldoko.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi perihal polemik Pondok Pesantren Al Zaytun. Dirinya mengungkapkan bahwa telah memerintahkan Menteri Polhukam Mahfud MD dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Jokowi pun meminta semua pihak untuk bersabar. Dirinya bakal mengumumkan hasilnya setelah mendapatkan laporan dari Mahfud dan Yaqut.

"Ya sabar lah. Pak Menko Polhukam, Pak Menteri Agama sudah saya perintahkan untuk mendalami, untuk mendalami," ujar Jokowi di Pasar Palmerah, Jakarta, Senin (26/6/2023).



Jokowi pun memastikan bahwa dirinya ataupun pihak pemerintahan tidak ada yang membekingi Ponpes Al Zaytun. Pihak pemerintahan tersebut dalam hal ini Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

"Enggak, enggak (ada yang membekingi)," kata Jokowi.
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)