Profil Ayah Ganjar Pranowo, Mantan Perwira Polisi yang Dikenal Disiplin

Rabu, 21 Juni 2023 - 18:45 WIB
loading...
Profil Ayah Ganjar Pranowo, Mantan Perwira Polisi yang Dikenal Disiplin
Ganjar Pranowo merupakan Gubernur Jawa Tengah yang kini dicalonkan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang. Foto DOK Pemprov Jateng
A A A
JAKARTA - Ganjar Pranowo merupakan Gubernur Jawa Tengah yang kini dicalonkan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang. Kisah perjalanan kariernya tentu tidak terlepas dari sosok sang ayah.

Dikutip dari laman resmi Provinsi Jawa Tengah, ayah Ganjar Pranowo yang bernama Parmudji Pramudi Wiryo telah tutup usia pada April 2017 silam. Sebelumnya, sang ayah sempat dirawat RSUP Dr Sardjito Yogyakarta.

Selama dalam perawatan, orang nomor satu di Jawa Tengah itu acap kali menjenguk di tengah kesibukannya. Profil dari ayah Ganjar Pranowo ini tentunya dapat membuat publik lebih mengenal siapa sosok Ganjar nantinya.


Profil Ayah Ganjar Pranowo

Parmudji Pramudi Wiryo diketahui sempat bekerja sebagai polisi dan pernah ditugaskan dalam operasi penumpasan gerakan PRRI atau Permesta di Sumatra Barat, Riau, dan Jambi (Dulu Sumatera Tengah).

Menurut Ganjar, sosok ayah adalah seorang pensiunan Polri yang sangat disiplin, tegas dan jujur. Kedisiplinan itu juga yang membuatnya kini menjadi orang yang disiplin dan tepat waktu.

Momen yang paling dikenang oleh Ganjar adalah ketika sang ayah berhenti merokok, sebab itulah yang membuat Gubernur Jateng ini ikut berhenti merokok pada tahun 1993.



Selain itu, Istri Ganjar yang bernama Siti Atikoh juga sempat mengagumi sosok mertuanya, karena bisa menerima dirinya yang tak pandai memasak.

Pramudi Wiryo juga dikenal sebagai ayah yang perhatian pada keluarga dan selalu mencintai pekerjaannya dulu.

Bahkan setelah pensiun, purnawirawan polri ini kerap menyambangi Polsek Kutoarjo untuk berkunjung dan mengingat masa mudanya.

Tidak hanya memberikan kasih sayang pada anak-anaknya, Pramudi Wiryo juga memberikan perhatian lebih pada para cucunya. Terkadang dirinya kerap mengunjungi cucunya yang berjumlah 17 orang itu sembari memberikan petuah dan nasihat layaknya anak sendiri.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)