Genggam Nama Cawapres, Anies Baswedan Dipastikan Sudah Temui 3 Parpol Koalisi Perubahan

Rabu, 21 Juni 2023 - 16:25 WIB
loading...
Genggam Nama Cawapres, Anies Baswedan Dipastikan Sudah Temui 3 Parpol Koalisi Perubahan
Anggota Tim 8 Sudirman Said meyakini tiga parpol Koalisi Perubahan akan menerima keputusan Anies Baswedan soal cawapres pendampingnya. Foto: MPI/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Anggota Tim 8 Sudirman Said mengatakan Anies Baswedan telah menjelaskan keputusan soal calon wakil presiden (cawapres) kepada tiga pimpinan partai politik Koalisi Perubahan. Penjelasan disampaikan Anies bersamaan dengan pamit untuk melaksanakan ibadah haji.

"Kemarin kan sebelum beliau, mudah-mudahan besok lancar beliau berangkatnya, kan berkeliling ke semua pimpinan partai untuk pamitan sekaligus menjelaskann arah keputusannya itu," tutur Sudirman saat ditemui di Sekretaris Bersama KPP, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (21/6/2023).

Dengan penjelasan itu, Sudirman meyakini keputusan Anies dapat diterima oleh tiga pimpinan partai yang tergabung di dalam Koalisi Perubahan. Apalagi, Anies dipercaya untuk menentukan pasangannya dalam Pilpres 2024.



"Insyaallah karena sejak awal beliau dipercaya untuk memutuskan ya konsekuensi kepercayaan itu insyaallah diterima," tutur Sudirman.

Lebih lanjut, Sudirman berkata, Bacawapres KPP akan diumumkan oleh Anies. Ia berkata, pengumuman akan dilakukan dengan melihat kondisi yang ada.

"Saya tidak bisa mendisclouse dan kita kan harus menjaga keseimbangan semuanya, karena setiap keputusan pasti ada pro dan kontra, dan kita ingin mengurangi atau mengelola sedamai mungkin dan rasanya semua partai bijak untuk tidak mempertajam itu," tutur Sudirman.

"Sekarang gilirannya Pak capres untuk memikirkan, mengolah sebaik-baiknya," tandasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)